Friday, 04 December 2020
5 views

Gandeng Pusdiklat JOIN, Gosehat.id Gelar Pelatihan Jurnalistik Tematik Kesehatan

 

MAKASSAR — detektifonline.com, Redaksi media kesehatan Gosehat.id menggandeng Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Nasional dalam pelatihan jurnalistik tematik kesehatan.

“Kita menggandeng Pusdiklat JOIN Nasional dalam pelatihan tematik Jurnalistik Kesehatan untuk menciptakan jurnalis yang hebat dan profesional,” Kata Direktur Gosehat.id Sabri, SKM MKes kepada wartawan Kamis (22/10/2020).

Menurutnya pelatihan tematik sangat penting untuk meningkatkan literasi di bidang kesehatan dan mampu menciptakan jurnalis yang berfokus mengangkat isu-isu kesehatan. Selain itu, Pelatihan yang diselenggarakan sesuai dengan standar Protokol Kesehatan.

Pelatihan ini menghadirkan Profesor sebagai Keynote Speaker Prof Arlin Adam dengan materi Infodemi Kesehatan.

“Gosehat Goliterasi menjadi nafas kita untuk berbuat termasuk melakukan pelatihan jurnalistik kesehatan,” singkatnya.

Terpisah, Direktur Pusdiklat JOIN Nasional Zulkarnain Hamson mengatakan pelatihan tematik merupakan program unggulan untuk menghadirkan jurnalis yang hebat sesuai kompotensi mereka.

“Pelatihan tematik kesehatan, dalam pelatihan dasar jurnalistik memang menjadi program Pusdiklat JOIN Nasional,” ungkapnya.

Ia berharap lulusan pelatihan Gosehat.id bisa berkontribusi dalam memberikan informasi yang benar di tengah masyarakat apalagi di masa pandemi Covid-19.

“Kami berharap lulusan pelatihan kali ini akan terserap masuk ke portal berita, karena di masa pandemi Covid-19 penulis kesehatan dibutuhkan,” ujarnya.

“Saya berharap DPD JOIN kabupaten/kota, juga segera mengagendakan pelatihan tematik, bisa ekonomi, politik dan pemilu, atau sosial budaya,” tutupnya.

Diketahui Pelatihan Jurnalistik dilaksanakan pada 24-24 Oktober 2020 di Aula Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sulsel. Untuk pendaftaran secara online di https://bit.ly/3m8pUA8

Latif Nudju

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *