Friday, 30 October 2020
2 views

Bupati Wajo Paparkan program GEMANTIK di acara Tabligh Akbar hari ini

Sengkang, Bupati Wajo hadiri acara Tabligh Akbar di halaman Pelataran Perumnas AttakaE, Kamis 18 April 2019 dilanjutkan Shalat Magrib berjamaah.

Dalam sambutannya Bupati Wajo Dr. H. Amran Mahmud, S.Sos., M.Si. mengatakan salah satu program andalan Pemerintah Amanah menuju Wajo Maju dan Sejahtera (Pammase) diantaranya Gemantik, Masjid layak secara fisik, airnya layak digunakan bersuci.

Bagaimana memakmurkan Masjid dengan berbagai aktivitas ada TPA, Tahfidzul Qur’annya bagi anak anak, Masjid yang tumbuh berkembang seperti itu akan makmur, Masjid menjadi sentral pembinaan ummat.

“Kita bisa berkolaborasi dalam memakmurkan Masjid kita dengan Program Gemantik atau Gerakan Masjid Cantik, bukan berarti mempercantik Masjid tapi harus memenuhi standar layak demikian juga manajemennya,” ungkap Dr. H. Amran Mahmud.

Selain Iman Rawatibnya yang harus ada, juga cleaning service harus ada . Selain itu Masjid juga harus menjadi tempat pembinaan ummat demikian juga Masjid diharapkan ada TPA, MDA dan Tahfidzul Qurannya.

Dengan adanya MDA akan menjadi sarana pembelajaran tambahan untuk anak anak dalam menambah ilmu pengetahuan agamanya setelah pulang sekolah. Dan mengharapkan nanti ada bibit bibit yang kelak bisa mengikuti Tahfidzul Quran.

“Kami mengharapkan dalam 2 atau 3 tahun kedepan, kita bisa mencetak penghapal Alquran, sehingga Alquran terbumikan dengan demikian Rahmat dan Rizki Allah akan datang dari berbagai penjuru.”jelasnya.hpw

(Diana)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *