Friday, 23 October 2020
2 views

Ada Apa, Kualitas Pekerjaan CV Sulureng Perkasa Tanete Berlubang

BARRU- Tabloiddetektif.com Dampak dari kegiatan rehabilitasi dan pemeliharaan bantaran sungai dan normalisasi anak sungai Garonkong menyisakan beberapa lubang di Dusun Garonkong Desa Lempang Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru Sul-Sel 21/1/2020.

Terpantau oleh awak media di lokasi Senin sekitar pukul 09:02 wita (1/20) nampak ada tiga titik lubang yang sama sekali diduga di biarkan oleh para pekerja.

Salah seorang warga yang berhasil di temui dilokasi yang enggan disebutkan namanya mengatakan,” ini kalu di biarkan(lubang-red) bisa merusak nanti pondasinya, karena air bisa naik sampai atas pondasi dan sungai di situ cukup deres, bisa-bisa terkikis,”katanya.

“jadi kami berharap ada tindakan dari pihak terkait jangan sampai rusak baru dilakukan tindakan,”kata warga.

Saat dikonfirmasi senin sekitar pukul 14:06 wita di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barru melalui Kepala Seksi Sungai dan Pantai Hasriah Halide, ST, MT yang juga sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam kegiatan normalisasi sungai tersebut, tidak ada di kantor.

Selasa sekitar pukul 11:02 wita kambali awak media ini mendatangi kantor DPUPR untuk konfirmasi lagi-lagi Kepala Seksi sungai dan pantai sedan tidak berada di ruang kerjanya.

Di ketahui sebelumnya Kegiatan tersebut, berasal Dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Barru.

Kegiatan: Rehabilitasi dan bemeliharaan bantaran sungai Pekerjaan : Normalisasi anak sungai Garonkong, Lokasi : Kecamatan Tanete Riaja Nilai Kontrak: Rp 197.324.000,- Nomor SPK:01/14/SPK/PG-NS/DPUPR/XII/2019, Tanggal Kontrak: 9 Desember 2019. Jangka waktu :20(dua puluh tiga)Hari kalender di mulai 9/12/2019 dan Berakhir 31/12/2019,Sumber dana:DAU Tahun 2019. Pelaksana: CV Sulureng Perkasa Tanete, Pengawas : CV Arismedia Karya Konsultan.

(sudirman/kadri)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *