Thursday, 04 March 2021
20 views

Gempa Bumi Susulan Berkekuatan 6,2 SR Kembali Mengguncang Sulawesi Barat

 

BONE SULSEL, DETEKTIFONLINE.COM – Lokasi gempa berada 6 kilometer timur laut, Kabupaten Majene, Sulbar dengan kedalaman 10 kilometer. Jumat dinihari, 02.38 tgl 15/012020

Dari informasi yang dihimpun, puluhan rumah warga rusa dan Kantor Gubernur SulBar dan Hotel Maleo mengalami kerusakan berat.

Selain menyebabkan kerusakan material, tiga orang dikabarkan meninggal dunia dan ada puluhan warga mengalami luka-luka. Ribuan warga pun mengungsi.

Untuk membantu meringankan warga Sulbar yang tertimpa musibah, Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) mengumpulkan donasi.

Pengumpulan donasi dilakukan Jl Ahmad Yani, Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat, tepatnya di simpang empat dekat Masjid Agung Al Ma’arif, Jumat (15/1/2021) pagi.

Total donasi yang terkumpul sekira Rp 2,3 juta.

Penasihat Relawan BDDB Bone, Zainal mengatakan pengumpulan donasi untuk korban gempa Sulbar akan terus dilakukan hingga beberapa hari ke depan.

Pihaknya pun akan melakukan bazar kemanusiaan peduli gempa Sulbar pada Minggu (17/1/2021).

“Donasi yang terkumpul nanti akan kita belanjakan sesuai kebutuhan dan keperluan korban gempa. Kita akan salurkan Senin depan,” katanya.

Halipah

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *