Saturday, 24 October 2020
3 views

“Isu Manipulasi Akademik, Kupas Tuntas Dan Beri Kejelasan Hukum”

BARRU, DETEKTIF – Rabu, 24 Juli 2019. Setelah beredarnya surat undangan klarifikasi dari polres ke KPU barru, terkait isu manipulasi akademik yang dilakukan oleh beberapa oknum caleg terpilih dikabupaten Barru, Hal ini juga ditanggapi oleh A.Ikbal Husni P. Mahasiswa Pasca Sarjana Undip Semarang Asal Kabupaten Barru.

“Adanya dugaan Manipulasi akademik kini sudah terjawab atas adanya pernyataan Bawaslu atas hasil Penulusurannya dilapangan, yakni Mengunjungi kampus terkait dari semua Oknum yang di Indikasi MeLakukan manipulasi akademik, dan wal hasil Kampus Mengakui semua Yang bersangkutan bahwa benar pernah menjadi mahasiswa dan dikuatkan dengan Surat ket. Dari kampus, dan hal ini patut kita apresisasi kinerja yg telah dilakukan bawaslu” Kata A.Ikbal Husni P.

Menurutnya, isu manipulasi akademik ini merupakan masalah yang sangat kompleks dan penyelesaiannya tidak begitu saja, surat pernyataan dari kampus belum bisa sepenuhnya dijadikan acuan membenarkan apakah benar ada manipulasi akademik atau pemalsuan Ijazah, Untuk meperkuat pernyataan oleh bawasalu maka sebaiknya ada validasi atau hasil verifikasi data Ijazah yang dilakukan ke Pihak Kopertis atau Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LL Dikti).

“Dan tentu Hal itu bukan lagi rana Bawaslu, namun untuk melakukan koordinasi Kepada LL Dikti tentu adAlah Pihak Penyidik Polres barru yang memliki cakupan lebih luasa terkait masalah ini.
sehingga isu Manipulasi akademik ini tidak menjadi fitnah dikemudian hari .” Tambahnya

Pewarta : Muhammad Erwin

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *