Tuesday, 20 October 2020
1 views

Warga Binaan Rutan Kelas II B Pasangkayu Di Optimalkan Untuk Pembinaan

Pasangkayu, Detektif -Usai pemberian remisi kepada 71 orang warga binaan, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pasangkayu, Syamsurijal, A. Md. IP, SH, MH, Sabtu (17/08/2019) uraikan bagaimana pihaknya telah bekerja secara optimal dalam memberikan layanan pembinaan kepada warga binaan.

Menuruk Syamsurijal kepala rutan kelas II B pasangkayu , pada saat di konfirmasi beberapa awak media mengatakan bahwa setiap Sabtu, setelah selesai senam, selalu adakan pertemuan dengan mereka para warga binaan. Itu untuk mengetahui apa keluh kesahnya. Selaku Kalapas, ia sangat terbuka kepada mereka para warga binaan.

“Saya memang kemari ditugaskan pimpinan wilayah untuk menyelesaikan kendala-kendala. Pimpinan wilayah selalu mendukung kami dalam pemenuhan hak dan kebutuhan-kebutuhan mereka selama menjadi warga binaan,” kata Syamsurijal.

Dikatakannya, pada awalnya memang ada kendala pada ketidaksuaian pemenuhan menu makanan yang semestinya dinikmati untuk para warga binaan. Makanya selama dirinya sebagai Kalapas di Rutan Pasangkayu, ia memastikan betul, menu yang seharusnya mereka nikmati harus sesuai, dan bersyukur sudah sesuai sebagaimana mestinya.

“Hingga saat ini tidak ada lagi keluhan terkait kekurangan makanan dengan minum, namun yang menjadi kendala sekarang ini selama musin kemarau adalah ketersediaan air bersih air mandi air cuci pakaian. Karena memang itu kondisi Rutan ini. Kita sudah beberapa kali melakuka pemboran, tetapi tidak ketemu air, kalaupun kita Temukan airnya tetap keruh. Hanya itu saja yang menjadi keluha-keluhah. Untuk yang lain, Alhamdulillah tidak ada,” papar Syamsurijal.(Jamal)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *