Saturday, 31 October 2020
0 views

Ikama Membutuhkan Uluran Tangan

 

BARRU– Detektif – Kisah pilu Seorang warga miskin bernama Ikama (83) yang tinggal di sebuah rumah seorang diri dan sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah maupun dermawan di ketahui Ikama tinggal Dusun Kaerenge Desa Palakka Kecamatan Barru Kabupaten Barru Provinsi Sulawesi Selatan Kamis 23/1/2020.

Ikama Di ketahui tidak sama sekali mendapatkan bantuan seperti Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) Penerima Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat(KIS)

Di ketahui pula Ikama pernah mendapatkan program bantuan stimulan perumahan swadaya tahun 2016 lalu, dan juga mendapatkan bantuan dari
Badan Amil Zakat Nasional(Baznas)Kbu Barru tahun 2019.

Terpantau di kediaman Ikama Kamis sekitar pukul 11:32 wita (1/20) nampak sama sekali tidak ada aliran listrik dan terlihat pula di rumah Ikama ada tertempel setiker yang bertuliskan Rumah tangga miskin.

Ikama yang hanya fasi berbahasa daerah ini saat ditemui dirumahnya menjelaskan jika dirinya memang hanya tinggal seorang diri dan tidak pernah lagi mendapatkan beras dan kartu KIS.

” Sudah beberapa tahun saya tinggal sendiri pak, untuk beras dulu pernah saya dapatkan beberapa tahun yang lalu tapi sekarang tidak ada lagi, “ucapanya.

Lanjut Wanita lansia ini,”untuk kebutuhan sehari-hari saya beternak ayam kampung kemudian saya jual untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada BAZNAS Kbu Barru yang memberikan bantuan ke kami sebanyak RP 750.000,”tuturnya.

Malalui media ini kami berharap kepada pemerintah terkait untuk betul-betul mengecek data penerima bantuan karna beberapa warga layak mendapatkan bantuan tapi sama sekali tidak menerima.
Tapi ada rumah nya bagus malah terima bantuan.

(Kadri/Hsm/)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *