Thursday, 22 October 2020
34 views

4 Petugas Puskesmas Bangkinang Kota Positif Covid-19

 

Kampar – Detektifonline.com,Pasien Positif Virus Corona ( Covid 19) terus meningkat, Seperti Hal nya di Kabupaten Kampar. Seperti yang di kutip dari halaman Facebook Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar yang menerangkan ada tambahan kasus hari ini sebanyak 4 orang.

Hasil Swab Test Keluar, 4 Petugas Puskesmas Bangkinang Kota Dinyatakan Positif Covid-19,Tes usap tenggorokan dan rongga hidung dilakukan setelah sebelumnya ada satu petugas medis di Puskesmas Bangkinang Kota yang dinyatakan positif pada Selasa lalu tanggal 21 Juli 2020.

Sebagai antisipasi meluasnya penularan, seluruh petugas atau tenaga kerja yang ada di puskesmas pun mengikuti swab test massal dan diisolasi.

Sebanyak 114 petugas Puskesmas Bangkinang Kota telah menjalani test swab dan hasilnya hari ini, Jumat (24/7) yang sudah keluar baru sebanyak 18 orang. Diantara 18 orang tersebut, 4 dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test.

Pasien dengan nomor ke-25 positif Covid-19 di Kabupaten Kampar adalah Ny. EI (39) asal Kecamatan Bangkinang Kota , pasien ke-26 Tn. J (40) asal Kecamatan Bangkinang , pasien ke-27 Ny. NS (38) asal Kecamatan Bangkinang Kota dan Kasus Positif Ke 28 Ny. RIP (35) asal Kecamatan Bangkinang Kota.

Keempat pasien saat ini sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Bangkinang. Mereka merupakan kontak erat dari (teman) Kasus Positif Ke-21 Kabupaten Kampar Ny. EY (42) asal Kecamatan Bangkinang Kota

Dengan demikian sampai Jumat 24 Juli 2020, jumlah warga Kabupaten Kampar yang terpapar Covid-19 mencapai 28 orang. Rinciannya pasien sembuh sebanyak 14 orang, meninggal dunia 1 orang dan yang masih dalam proses perawatan sebanyak 13 orang.

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar memohon doa masyarakat agar seluruh pasien dapat sembuh dan dapat kembali menjalankan aktifitas mereka serta tidak ada penambahan kasus lagi.

Tetap menjaga kewaspadaan, pakai masker, selalu cuci tangan pakai sabun, walaupun tidak sakit belum tentu orang yang kita temui itu negatif COVID19 dan tidak menyebarkan virusnya. Maka pilihan yang terbaik adalah tetap di rumah jika tidak ada kepentingan dan hindari keramaian, Jaga pola hidup sehat, Makan buah dan sayuran, Konsumsi vitamin, Berolahraga rutin dan istirahat yang cukup dan tetap berdoa, Insya Allah kita akan melewati semua ini.

Sumber : Dinas Kesehatan Kab.Kampar
Editor : Irfan. D

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *