Thursday, 29 October 2020
0 views

Awal Tahun 2020, Pemkab Pasangkayu Gelar Apel Besar Di Halaman Kantor Bupati

 

Pasangkayu Detiktif -Pemerintah Kabupaten Pasangkayu menggelar Apel Besar Awal Tahun 2020, bertindak sebagai Inspektur Upacara Inspektur Inspektorat Pasangkayu, Rahmat K. Turusi, di lapangan Kantor Bupati Pasangkayu, Senin (6/1/2020).

Hadir dalam upacara, seluruh Kepala OPD beserta staf dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Pasangkayu.

Inspektur Rahmat mewakili Bupati Pasangkayu Agus Ambo Djiwa, dalam sambutannya, meminta kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemkab Pasangkayu untuk terus meningkatkan disiplin dan etos kerja. Menurutnya, disiplin pegawai ASN sebagaimana yang diamanatkan dalam peraturan pemerintah Nomor 53 tahun 2010 harus menjadi panduan wajib bagi setiap ASN untuk dipatuhi dan dilaksanakan dengan baik.
Rahmat memberikan apresiasi kepada ASN dilingkupi pemkab pasangkayu, telah mulai menunjukan disiplin yang baik, khususnya dari aspek kehadirran.

“saya melihat kesadaran mengikuti apel pelan pelan memulai tumbuh pada diri setiap ASN.”saya berhadap, tubuhnya kesadaran disiplin ASN tersebut bukan semata mata karena adanya pemberian tambahan penghasilan pegawai, tetapi lebih disadarkan masing masing ASN untuk mematuhi aturan yang berlaku, “harapnya.

Rahmat menambahkan juga, disiplin tersebut bukan hanya pada aspek kehadiran semata, tetapi harus dibarengi peningkatan kinerja dan mematuhi segala ketentuan peraturan yang berlaku. Ia meminta Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) menciptakan inovasi dalam hal penegakan disiplin pegawai di daerah ini.
“Sudah saatnya BKPPD pasangkayu melakukan terobosan dan menciptakan inovasi dalam hal penegakan disiplin pegawai.cari formulir yang efektif dan efesien. misalnya saja, setiap pelaksanaan upacara seperti ini di umumkan secara terbuka siapa saja ASN yang indisipliner, lalu berikan sanksi.
Sebaliknya bagi ASN yang disiplin, berikan dia penghargaan dan saya yakin jika metode itu diterapkan dengan maksimal,bisa menjadi efek jera sekaligus motivasi bagi ASN untuk mematuhi aturan, “ujar Rahmat.

Pada kesempatan itu pula Inspektur Rahmat juga meminta seluruh pimpinan OPD untuk tetap berkomitmen lebih tertib melaksanakan Pengolaan keuangan mulai dari perencaan,penatausahaan dan pertanggung jawaban, serta pengelolaan keuangan dan aset daerah tersebut.

Hal itu perlu dilakukan lanjut Rahmat, agar prediksi opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dalam setiap laporan hasil pemeriksaan keuangan pemkab pasangkayi oleh BPK RI bisa dipertahankan secara terus menerus.
“Sayaperlu menyampaikan kepada kita semua, bahwa untuk tetap mendapatkan WTP, tiga aspek yang wajib tetap kita pertahankan,yaitu komitmen setiap OPD dalam melaksanakan pengelolaan kruangan dan aset daerah dengan baik.

Oleh karena itu, bupati Ir H Agus Ambo Djiwa MP minta kelada seluruh OPD tetap memiliki komitmen terhadap hal ini, sehingga harapan kita untuk tetap mencapai predikat WTP tahun 2020 bisa terwujud, “ucapnya.(Habir, Jl)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *