Friday, 30 October 2020
3 views

BPTD 18 Sultra Peduli Covid 19 Berbagi Makanan Untk Masyarakat

 

KENDARI, DETEKTIFONLINE.com (21/20) – Dalam menyikapi kondisi ditengah pandemi Corona saat ini tentu sangat berdampak tidak hanya pada kesehatan. tapi ketahanan ekonomi masyarakat sangatlah terasa,khususnya saudara saudara kita pada kalangan menengah ke bawah yang bekerja di sektor transportasi darat.

Guna meringankan beban akibat dampak pandemi corona di Kota Kendari, BPTD 18 Sultra Melaksanakan aksi sosial berupa berbagi makanan kepada masyarakat dan pengemudi angkutan di kota kendari.

Ditengah kondisi seperti ini tentu banyak masyarakat utamanya Pengemudi angkutan umum yang mengalami kesulitan ekonomi, walaupun mereka tetap harus melaksanakan Aktifitas untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya ditengah kondisi seperti ini.

” menyadari hal ini kami mencoba meringankan beban mereka melalui Kegiatan aksi sosial ini dengan berbagi makanan yg dananya bersumber dari sumbangan sukarela di internal BPTD 18. Ujar Benny.
Lanjut Benny mengatakan bahwa kepedulian inisiatif terbangun karena kita yakin bahwa masa sulit ini semua harus ikut ambil bagian. Kami juga tidak menolak kalau ada pihak lain yg mau ikut berpartisipasi intinya kita berbagi lah.
Saat ini kamu juga lagi menunggu anggaran kontigensi yg bisa kita gunakan untuk membantu penanganan pandemi Covid 19, semoga saja bisa segera agar kami bisa membantu para saudara saudara kita khususnya yg bekerja di sektor transportasi darat. dalam hal ini para sopir sopir” ujarnya.

Disamping aksi sosial ini BPTD 18 Sultra juga terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan dalam menyikapi wabah corona di Simpul simpul transportasi (terminal dan pelabuhan. Penyeberangan).

“kami melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan pengguna jasa angkutan umum agar lebih menjaga kesehatan utamanya saat beraktifitas, seperti selalu menggunakan masker. cuci tangan, serta menjaga jarak komunikasi dengan orang lain. Di terminal dan pelabuhan penyeberangan kita siapkan tempat cuci tangan dan penyemprotan cairan desinfektan” ujar Benny Nurdin Yusuf ”

Pelaksanaan Kegiatan aksi sosial ini dilaksanakan dibeberapa titik lokasi yaitu Terminal Puuwatu, Pangkalan Ojek Punggolaka , Bundaran Mandonga dan Tugu Religi MTQ.

Terlihat antusiasiasme masyarakat dalam kegiatan aksi sosial ini, Daeng Ical Salah satu Pengemudi Angkutan Kota yang beroperasi diterminal puuwatu mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat dibutuhkan oleh pengemudi angkutan saat ini “Kehidupan kami dijalan, jadi kalau ada pembagian begini kami biasa tidak dapat, karena kami sering berpindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Oleh karena itu kami sangat berterima kasih kepada BPTD 18 Sultra sudah mau membagikan sedikit rezekinya kepada kami karena ini merupakan bantuan yang luar biasa untuk kami para pengemudi angkutan yang saat ini masih beroperasi”

“InsyaAllah Aksi sosial ini terus akan kami lakukan, apalagi lusa sudah masuk bulan ramadhan, dan tentu kami berharap ada juga pihak lain yg bisa bergandengan dengan kami dalam melaksanakan Aksi sosial ini sehingga bisa makin masif dan banyak masyarakat yg merasakan manfaatnya” imbuh Fadly Humas BPTD 18 Sultra.

Ttp (Hms/Fdl)
Editor : Latif Nudju

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *