Tuesday, 27 October 2020
0 views

Budayakan Hidup Sehat, Lapas Kelas I Makassar Jadi Tuan Rumah POR Kumham Sulsel

Makassar, Detektif – Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 dengan mengusung tema Indonesia Unggul, sesuai dengan temanya Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dituntut untuk unggul dalam segala bidang, salah satunya pada bidang olahraga dan kebugaran.

Penyambutan HUT RI ke 74 pada Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel selenggarakan pertandingan olahraga (POR) antar pegawai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkumham Sulsel yang dilaksanakan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Makassar sebagai tuan rumah POR tahun ini. Rabu (14/8/19).

Pembukaan upacara POR ditandai dengan devile peserta lomba yang diikuti oleh 11 UPT Kemenkumham Sulsel, selanjutnya Kepala Divisi Pemasyarakatan sekaligus menjadi Ketua Panitia POR, Taufiqurakhman menyampaikan bahwa pelaksanaan POR dilaksanakan mulai hari rabu 14 Agustus hingga kamis 15 Agustus, dengan 4 cabang pertandingan yaitu; Catur, Tenis Meja, Tenis, dan Badminton.

“Kegiatan yang dilakukan ini bertujuan untuk menunjukkan dan menggambarkan rasa syukur karena bangsa kita telah merdeka, ini adalah bentuk kepedulian sekaligus hiburan untuk kita semua” kata Taufikurakhman pada laporan ketua panitia POR 2019.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel, Priyadi selaku Inspektur Upacara POR 2019 dalam sambutannya mengatakan bahwa diusia yang ke 74 NKRI diharapkan pegawai dapat bekerja lebih baik lagi dan menghasilkan karya nyata demi adanya perubahan di masyarkat sebagai bentuk pengabdian pegawai kepada masyarakat, bangsa, dan Negara.

“Kita ketahui bersama bahwa olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus selalu menjunjung tinggi sportivitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silatuhrahmi, sehingga harmonisasi keakraban dan persaudaraan terjalin dengan baik tanpa mengesampingkan semangat berkompetisi” ujar Priyadi sekaligus membuka secara resmi Pertandingan Olahraga antar pegawai.

Diharapkan kegiatan ini dapat bernilai sosial kepada masyarakat serta pada pertandingan tersebut pegawai dapat meningkatkan rasa persaudaraan dan spirit kerja pada masyarakat, Instansi, bangsa, dan Negara.(ltf)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *