Monday, 26 October 2020
21 views

Bupati Kampar Tebar Bibit Ikan Jelawat

 

Detektifonlaine.com,Kuok – Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susanto, melakukan penebaran sebanyak 100 ribu bibit ikan jelawat di Desa Empat Balai, Kecamatan kuok, Selasa (16/6), kegiatan ini dilakukan guna meningkatkan populasi ikan diperairan umum dalam rangka pengelolaan sumberdaya perikanan melalui pengendalian dan pemanfaatan sumber daya alam hayati.

Dalam arahannya, Catur mengatakan bahwa selain untuk meningkatkan populasi dan mengembalikan ketersediaan ikan, tujuan utama penebaran benih ini adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat disekitar perairan umum melalui peningkatan pendapatan yang merata dan kesempatan kerja tambahan dari sektor perikanan.

” dengan penebaran benih ikan ini, pemerintah berharap agar masyarakat terpenuhi pangannya, kita memastikan masyarakat tidak kekurangan ikan, apalagi ditengah kondisi pandemi covid-19 ini” harap Catur.

Sementara itu, Kadis Perikanan dan kelautan Provinsi Riau, Herman Mahmud dalam arahannya mengatakan bahwa, dengan adanyan restocking atau penebaran benih ikan, artinya tidak ada lagi alasan kelangkaan pangan baik dari perikanan.

Pada kesempatan tersebut, Herman Mengatakan, dari seluruh kabupaten Kota yang ada di Provinsi Riau, Bupati kampar yang paling cepat menanggapi terkait program ketersediaan pangan ini.

“diperkirakan ikan di alam kita semakin hari semakin menipis, tolong masyarakat, agar tidak menangkap ikan melebihi kapasitas, mohon bantuan ninik mamak dan tokoh masyarakat untuk memberikan himbauan terkait hal tersebut agar ikan yang ada tidak punah” harap Herman

Turut Hadir Pada kesempatan tersebut, Kepala Badan Karantina Pekanbaru yang diwakili oleh Eko Sulistyobudi, Kadis Perikanan Kabupaten Kampar, Usman Amin, serta OPD terkait lainnya.

(Irfan.D)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *