Saturday, 24 October 2020
0 views

Bupati Pasangkayu Lantik Dua Kades, Benggaulu Dan Desa Kumasari

 

PasangKayu – Bupati Pasangkayu, Dr Ir H. Agus Ambo Djiwa MP , telah melantik dua kepala desa ,yaitu kepala desa benggaulu kecamatan dapurang, dan kepala desa kumasari kecamatan sarudu periode tahun 2020-2026 kabupaten pasangkayu, propinsi sulawesi barat, (Sul-Bar) 17,02,2020.

Pelantikan dua kepala desa Benggaulu, Kecamatan Dapurang Muhammad Basri Syukur, dikediaman Kades terpilih dan telah berlangsung pelantikan Kepala desa Kumasari, Kecamatan Sarudu, Hermanto, dilapangan sepakbola desa Kumasari, sekaligus mengambil sumpah jabatan kepala desa untuk melaksanakan kewajiban tersebut.

Pengambilan sumpah jabatan di dua tempat berbeda yaitu di desa benggaulu kecamatan dapurang, dan desa kumasari kecamatan sarudu dihadiri kepala kejaksaan negeri pasangkayu Imam Makmur Saragih Sidabutar, SH, MH, Kabag Ops Polres Matra AKP Iswan Mulyanto, ketua DPRD Pasangkayu Hj.Alwiaty, SH, dan wakil ketua DPRD pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa, SH,
Sekretaris Daerah Pasangkayu Firman
Asisten I Bidang Pemerintahn Dan Kesra Abdul Wahid ,Kadis PMD Pasangkayu Muh.Pali, SP. M. Si, Ketua Tim penggerak PPK Pasangkayu Hj.Erny Agus Camat Dapurang Syamsuddin,Camat Sarudu Hj.Darmawati, Kapolsek Sarudu (AKP YOHANIS. H,SH, Danramil 1427-03 Bbloka Kapten Bongga Pailin.

Bupati juga mengatakan, Pelantikan yang kita saksikan pada hari ini adalah hasil pilkades serentak se-kabupaten Pasangkayu pada bulan November tahun 2019 lalu dan ini merupakan hasil demokrasi yang baik dari masyarakat, iya juga mengucapkan terimakasih pada panitia penyelenggara pilkades dan saya menitik beratkan kepada Kades yang baru saja dilantik untuk berbuat sebaik – baiknya dan menjalankan tanggung jawab sesuai amanah konstitusi.

Berharap, agar Kades yang baru saja dilantik itu bisa mewujudkan harapan masyarakatnya yang selama ini belum terpenuhi. Kenapa saya lantik Kades terpilih di Desa, agar Pemerintah Desa dan warga sangat dekat sehingga apapun program yg di canangkan Pemerintah kita bersama-sama berpartisipasi.

Bupati juga menambahkan bahwa zaman sekarang bukan lagi zamannya kita menjelek -jelekan Pemerintah dan tidak boleh lagi ada sekat dalam kehidupan masyarakat.
meminta agar pemerintah desa, menyelenggarakan pembangunan dengan mengetahui potensi – potensi yang dapat menciptakan lapangan kerja bagi masyarakatnya serta bisa meraup Pendapatan, agar pembangunan lebir terarah dan berdaya guna.

Mengharapkan kepada tokoh masyarakat desa agar perbedaan – perbedaan saat pilkades yang lalu itu dihilangkan, mari bersatu kembali untuk mendukung kades yang baru demi terwujudnya pemerintahan desa yang lebih maju.

Bupati juga mengatakan, bahwa saat ini kita sudah banyak dapat bantuan dari pemerintah dan kedepannya ibukota negara berada di kalimantan yang jaraknya dengan daerah kita cuma lebih 200 km apabila kita tarik garis lurus dan ini menjadi peluang bagi kita sebagai daerah penyangga ibukota.

Menghimbau Kepada ibu – ibu desa yang baru saja dilantik sebagai ketua tim PKK desa. Agar lebih mengerti tugas suami yang kini menjadi kades tentu banyak waktu yang tersita ditengah masyarakat.(Habir, Jml)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *