Saturday, 31 October 2020
11 views

DPD JOIN Makassar dan AUHM Akan Salurkan 1 Juta Masker

 

MAKASSAR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kota Makassar kembali akan menggelar aksi kemanusiaan dengan berbagi 1 juta masker. Aksi sosial ini bekerja sama dengan Badan Pengurus Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (PB-AUHM)

Masker tersebut akan disalurkan ke sejumlah titik di Makassar. Di antaranya PK5, para pedagang di pasar-pasar tradisional, siswa SD, SMP, SMA dan mahasiswa.

‘’Yang tak kalah pentingnya adalah kalangan jurnalis yang selama ini berada di garda terdepan dalam memberi informasi ke masyarakat terkait Covid-19. Termasuk akan kami salurkan ke daerah bencana di Masamba, Kab Luwu Utara dan Sengkang Kab Wajo,” jelas Ketua DPD JOIN Kota Makassar Sabri, SKM, M.Kes di hadapan sejumlah wartawan di Daily Cafe & Resto, Jl. Nusantara Baru, Kamis (23/7/2020).

Tidak hanya masker. Pengurus JOIN dan AUHM juga akan mengupayakan berbagai kebutuhan pokok yang saat ini sangat dibutuhkan bagi masyarakat Masamba yang baru saja dilanda bencana banjir bandang.

‘’Untuk masyarakat korban bencana di Masamba dan Sengkang kami juga akan menyalurkan berbagai kebutuhan pokok di antaranya sembako dan selimut,” timpal Ketua BP AUHM, Ir Zulkarnaen Ali Naru.

Untuk penyaluran masker agar tepat sasaran, dalam waktu dekat panitia pengadaan 1 juta masker ini akan menemui Penjabat (Pj) Walikota Makassar Prof Rudy Djamaluddin.

‘’Kami akan berkoordinasi dengan Pj Walikota yang juga sebagai Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Makassar. Sebab kami juga berencana akan mendistribusikan ribuan masker ke seluruh sekolah SD dan SMP yang ada di Makassar. Hanya saja kami belum tahu sampai kapan proses belajar mengajar berjalan normal,” jelas Sabri.

Sabri menjelaskan pengadaan 1 juta masker ini dilakukan guna membantu pemerintah, khususnya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam menekan penyebaran covid-19 menuju adaptasi kebiasaan baru.

‘’Semoga penyebaran masker ini bisa menekan penyebaran covid-19, khususnya di Makassar yang masuk sebagai zona merah,” timpal Zulkarnaen.

Selain di Makassar ribuan masker juga akan didistribusikan ke sekolah-sekolah se Sulawesi Selatan melalui pengurus DPD JOIN.

‘’Untuk pendistribusian masker ke daerah kami akan berkoordinasi dengan Pak Gubernur bersama pengurus DPW JOIN Sulsel untuk selanjutnya masker tersebut akan didistribusikan oleh teman-teman pengurus DPD JOIN yang ada di kabupaten dan kota se Sulsel,” timpal Sekretaris JOIN Kota Makassar, Sri Syahril.

Sebelum program 1 juta masker, pengurus DPD JOIN Makassar juga aktif melakukan aksi kemanusiaan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, pembagian 50 ribu masker dan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak Covid ke sejumlah pemukiman penduduk di Makassar dan kabupaten Gowa.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama satu bulan lebih dimulai 20 Maret lalu. Penyemprotan dilakukan di sekitar 1000 titik. (**)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *