Saturday, 31 October 2020
1 views

DPRD Pasangkayu Gelar RDP Di Ruangan Aspirasi DPRD Pasangkayu

 

Pasangkayu -DPRD pasangkayu gelar rapat dengar pendapat (RDP)berapa hari yang lalu di ruangan aspirasi DPRD pasangkayu bersama pihak pemerintah daerah Pemkab pasangkayu dengan Tim gugus tugas Covid -19 , di pimpin langsung ketua DPRD pasangkayu Hj Alwiaty SH didapingi beberapa anggota DPRD pasangkayu dan dihadiri pihak dinas terkait yang terlibat di dalam tim gugus tugas pencegahan virus corona, covid -19 kabupaten pasangkayu, provinsi sulawesi barat, (Sul-Bar) 06,04,2020.

Salah satu anggota DPRD Pasangkayu Herman yunus meminta kepada tim gugus tugas Covid -19 menjelaskan sudah sejauh manaka langkah keseriusan penanganan terkait pencegahan covid -19, Herman Yunus juga pada saat rapat dengar pendapat RDP di ruangan aspirasi DPRD pasangkayu mengatakan bahwa kalau saya menilai kenerja tim gugus tugas pencegahan virus corona atau Covid -19 sangat lambang, “ucap Herman Yunus.

Sekertaris tim gugus tugas Covid -19 pemkab pasangkayu DR. H. Firman M. PI MP menjelaskan bahwa kita sudah melaksanakan sesuai persedur SOP yang ditentukan , Firman sebagai sekertaris pemkab pasangkayu juga mengatakan bahwa saat ini kita butuhkan kurang lebih 1000 dos dengan biaya istimati anggaran 2 milyar APD dan pengadaan dinas kesehatan 75 sudah lengkap di rumah sakit dan sudah cukup dipakai untuk satu bulan, ” terangnya Firman.

Menurut sekertaris Tim gugus tugas pencegahan Covid -19 DR H. Firman menyampaikan terkait masalah anggaran covid -19 sesuai surat Edaran mentri keuangan bahwa pengadaan barang dan jasa, pekerjaan pisik yang belum di laksanakan itu diadakan kecuali di luar dari pendidikan dan kesehatan tidak dihentikan karena itu kebutuhan, “ucapnya.

Dan anggaran Rp 1,4 milyar akan diserahkan kerumah sakit pasangkayu dan Rp 1,6 yang kita butuhkan saat ini adalah sekitar Rp 3 milyar dan kita masih butuh Rp 400 juta masak waktu sampai bulan april 2020, tetapi kita perkirakan sampai bulan september berakhir jadi kita harus mencari lagi dan yang di kurangi baru perjalanan sekwan belum kita kurangi perjalanan anggota DPRD tetapi saya sekertaris Tim gugus tugas pencegahan virus Covid -19 sangat berterima kasih kepada seluruh anggota DPRD sudah menyetujui di kurangi perjalanan ,”terang Firman. (Jamal)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *