Tuesday, 20 October 2020
8 views

DPRD Pertanyakan Sewa Esxcavator di DKP Pasangkayu

Pasangkayu, Detektif – Waki Ketua DPRD Pasangkayu, Sulawesi barat (Sulbar) Musawir Azis Isham pimpin rapat di ruangan Aspirasi DPRD di hadiri wakil ketua DPRD pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa dan beberapa anggota DPRD bersama OPD terkait, Musawir Azis Isham pertanyakan target sewa excavator pada Dinas Kelautan Perikanan (DKP) yang tidak maksimal. Karena dari 5 unit alat berat ini pada tahun 2018 lalu hanya ditarget pendapatan sewa Rp. 360 juta pertahun. dan Musawir kaget, karena target yang pertahunnya itu terlalu kecil bahkan sangat tidak masuk akal.

Ia kemudian menguraikan kalau sewa excavator di Kabupaten Pasangkayu bisa mencapai Rp.450 ribu perjam, termasuk bahan bakar dan operator. Jadi bisa mencapai pendapatan bersih sekitar Rp. 150 ribu perjam satu unit excavator tersebut .
“Kalau misalnya dalam satu hari satu excavator beroperasi selama 7 jam perhari itu Rp. 1.50.000. Kalau dikali lima, menjadi 5 juta lebih. Ini hanya dalam satu hari, bagaimana kalau satu bulan Rp 15 juta lebih kali satu tahun Rp 4 milyar lebih pertahunnya . Masa target pendapatan dari sewa hanya Rp. 360 juta dari 5 unit, itu terlalu kecil dan tidak masuk akal,” beber Muswir.

Musawir juga malah menatang DKP untuk menyewakan saja excavator-excavator itu kepada dirinya, ia sanggup Rp. 1 milyar setahun. Ia melihat DKP tidak member target optimal atas penyewaan alat berat ini. Bahkan sinyalirnya, uang sewa excavator bisa saja tidak tertera secara resmi. Ini tidak bisa dibenarkan.Musawir juga mengatakan bahwa ada dugaan uang 1 milyar yang masuk di rekening pribadi terang Musawir.

Menuruk Mirwan bahwa Kalau maksimalnya Rp 150 ribu perjam kali delapan jam kali Lima excavator Rp 6.juta perhari kali excavator Rp 18 juta perbulan kali lima excavator kali satu tahun iya Rp 2.160 juta, itu baru hasil dari lima excavator, Mirwan menyampaikan kenapa kita tidak kumpul semua asek untuk di pentaris asek supaya kita target jangan cuman gambang saja. Jangan cuman menarget asal-asal begitu naik sedikit bangga fuji diri Padahal kita bisa tanget lebih tinggi ungkap mirwan. (jamal)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *