Friday, 30 October 2020
1 views

Hari ini, 9 tahun sudah usia surat kabar lokal Harian Tribun Bone

 

BONE, Detektifonline.com – Tanggal 14 Maret 2011 lalu menjadi tonggak sejarah keberadaan media cetak lokal milik wartawan senior, Andi Asdar.

Meski di awal penerbitan media ini, ibarat orang melakukan perjalanan jauh tanpa perbekalan yang cukup, jalannya pasti terseok-seok.

Maka tak heran kala itu sejumlah pihak meyakini bahwa Harian Tribun Bone tidak akan mampu bertahan lama.

Tapi itu terbantahkan. Buktinya, hingga kini tetap tumbuh dan terus bertahan melawan angin kencang yang menghantam, walau seleksi alam terhadap industri media pun tampak begitu kejam.

Sebagai media lokal, Harian Tribun Bone ini sudah mampu memperlihatkan jati dirinya, mampu menyampaikan aspirasi masyarakat, dan mampu menjadi mitra kerja Pemerintah.

Dan secara pribadi, saya bangga pernah menjadi bagian dari keluarga besar Koran Harian Tribun Bone.

Meskipun hari ini, sudah bukan bagian dari media ini, tapi saya berharap kepada Harian Tribun Bone agar tetap menjunjung tinggi kepentingan publik, menjaga keseimbangan kehidupan berbangsa, menjadi ujung tombak demokrasi, dan tetap independen dan terus menjadi penyeimbang.

Agar informasi yang disebarkan selalu menempatkan dua hal, yakni kebebasan berekspresi namun dilaksanakan secara bertanggung jawab.

Selamat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-9 Harian Tribun Bone, semoga terus menjadi referensi informasi yang inspiratif dan memperkuat optimisme.

Yusdi Muliady
(Ketua JOIN DPD Kabupaten Bone)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *