Saturday, 24 October 2020
6 views

Idul Adha 1441 H,Inspektorat Kampar Sembelih Hewan Qurban

 

Kampar – Detektifonline.com, Suasana Lebaran Idul Adha yang lebih identik dengan penyembelian hewan kurban, Kantor Inspektorat Kampar mengadakan penyembelian hewan kurban dan makan bersama di Kantor Inpektorat Kampar, Senen,03/08/2020

Penyembelian hewan Qur’ban tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar, Drs. Muhammad M.S.i, didampingi para pegawai Dinas Inspektorat lainnya, dan daging Qur’ban yang sudah di potong nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di sekitar kantor Dinas Inspektorat Kabupaten Kampar ini.

Kepala Inspketorat Kabupaten Kampar, Drs. Muhammad M.S.i, selaku penanggungjawab penyembelian dan pembagian daging Qur’ban tersebut, kepada awak media menyampaikan, seluruh hewan qur’ban pegawai ASN Inspektorat adalah hewan ternak kerbau.

“Alhamdulillah, semangat berqur’ban para Karyawan /karyawati Inspektorat tahun ini ditengah wabah pandemi Covid-19 malah semakin meningkat dibandingkan tahun lalu. Kalau tahun lalu kita berqur’ban 4 ekor, alhamdulillah tahun ini 5 ekor kerbau. Satu ekor kita serahkan ke Masjid Islamic Center, dan satu ekornya lagi kita serahkan ke Desa Muara Bio, Kecamatan Kampar Kiri Hulu,” jelasnya.

Selanjutnya dikatakan Muhammad, kenapa di Desa Muara Bio? Setiap tahun kita menyerahkan hewan qur’ban ini ke Desa – desa yang mereka tidak berqur’ban satu ekorpun. Tahun lalu, hewan qur’bannya kita serahkan ke Desa Bukit Melintang, Kecamatan Kuok. Tahun ini kita dapat informasi di Desa Muara Bio tidak ada qur’ban satu ekorpun, makanya kita kirim satu ekor kerbau ke Desa Muara Bio tersebut.

Kemudian sisanya 3 ekor kerbau kita sembelih di kantor ini, “Alhamdulillah semangat ini mudah – mudahan bisa tertular dan bisa kita pertahankan minimal. Saya tergetkan, malah untuk tahun depan 6 ekor. daging hewan qur’ban. Sementara untuk di sekeliling kantor dan para petugas kebersihan yang bertugas disepanjang jalan Pramuka, kuponnya sudah kita edarkan sebanyak 185. Termasuk untuk kupon para peserta Qur’ban,” ucap Kepala Inspektorat Kabupaten Kampar lagi.

Lebih lanjut ditambahkan Muhammad, mudah – mudahan semangat berqur’ban ini bisa tertular kepada yang lain. Dengan izin Allah SWT, “Semoga dilapangkan rezekinya dan tahun depan bisa lebih banyak lagi. Barangkali juga, OPD lain bisa mengambil contoh dari semangat kita untuk berqur’ban,” harapnya.

Ditempat terpisah, salah seorang warga tempatan kantor Dinas Inspektorat Kabupaten Kampar, Ny. Lusi menyampaikan, tentunya kami sangat senang atas partisipasi dari kantor Dinas Inspektorat ini yang membagikan kupon daging kepada warga disini.

“Sebab kami merasa terbantu dengan adanya kegiatan penyembelian hewan qurban ini, dapatlah kami merasakannya. Kami berharap kedepannya, tetaplah Dinas Inspektorat Kab. Kampar seperti ini. Kalau perlu mungkin, kantor – kantor lain juga melaksanakan kegiatan seperti ini,” ungkap Ny. Lusi.

(Irfan. D)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *