Friday, 23 October 2020
0 views

Mata Grup Nusantara-Fisip UIT Teken Kemitraan

 

Bertempat di Kampus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip), Universitas Indonesia Timur (UIT) Makassar, Direktur Mata Grup Nusantara (MGN), Sabtu 28 Desember 2019, menandatangani kerjasama.
Fisip UIT, diwakili Dekan, Dra. Nani Harlinda Nurdin, M.Si. dan MGN diwakili Direktur Utama, Sabri, SKM.M.Kes. Kerjasama itu dimaksudkan sebagai penyedia laboratorium praktik bagi Prodi Ilmu Komunikasi Fisip UIT.
“Kami berharap dengan kerjasama ini, MGN dan Fisip UIT, terus mengembangkan kinerja positif dalam membangun keilmuan dan kualitas sumberdaya manusia,” ujar Dekan Fisip UIT. Sembari menambahkan prodi ilmu Komunikasi, sedang dalam persiapan akreditasi.
Direktur MGN, mengatakan kemitraan dengan prodi Ilmu Komunikasi Fisip UIT, hanya satu dari sekian rencananya mengembangkan pola kemitraan menuju tahun 2020. “Kami akan teken kerjasama dengan Ombudsman Kota Makassar akhir tahun ini juga,” ujarnya.
Usai menandatangani kerjasama, Sabri, yang didampingi sejumlah personil portal berita Rakyat.news Dotcom, melanjutkan dengan diskusi yang pengembangan keilmuan Jurnalistik, bertempat di kampus 1 UIT Rappocini Makassar.
Fisip UIT, membina tiga program studi, yakni Ilmu Komunikasi, Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Pemerintahan. Dengan 11 fakultas dan 22 program studi, UIT Makassar menjadi Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terbilang cukup dikenal di Indonesia Timur.
Rencananya usai penandatanganan kerjasama akan dilakukan penerimaan tenaga praktek magang, untuk memperoleh sertifikat pendamping ijazah, bagi lulusan Fisip UIT.
“Arahan rektor UIT, dalam tahun 2020, alumni UIT sudah dilengkapi dengan sertifikat pendamping ijazah,” ujar Nani Harlinda Nurdin, yang saat ini sedang menyelesaikan program doktor bidang ilmu administrasi negara di Unhas.
“Kami sangat siap, membantu semua mitra dalam mencapai target, sesuai dengan sektor kami di pemberitaan khususnya media online,” ujar Sabri, didampingi Sekretaris DPW Jurnalis Online Indonesia, Sulsel, Sudarman Joni.

Editor : Latif Nudju

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *