Wednesday, 25 November 2020
3 views

Nelayan Ditemukan Warga Tewas di Sungai Diduga Akibat di Mangsa Buaya

 

Pasangkayu, Detektif. – Seorang nelayan yang pergi menjala ikan di Sungai Surumana, di Desa Sarude, Kecamatan Sarjo, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, di temukan warga dalam kondisi sudah tidak bernyawa, mengapung dioibggir sungai, tubuh korban penuh dengan gigitan buaya, jumat (22/11) pagi tadi.

Parman, menemukan korban saat pergi di muara sungai bersama rekannya Jurgan, keduanya saat menemukan korban sempat kaget dan melaporkan penemuan mayat tersebut kepada Babinkantibmas Desa Sarude, Brigpol Febri.

Selanjutnya mereka bertiga memanggil warga setempat untuk mengevakuasi korban dari pinggir sungai kedarat.

Dibantu puluhan warga setempat, dengan menggunakan sarung korban akhirnya berhasil dievakuasi ke darat.

Kondisi korban saat dievakausi sudah mulai membusuk dan penuh dengan luka gigitan yang diduga akibat gigitan buaya yang hidup di sungai surumana.

Korban yang tewas mengapung di sungai tersebut merupakan warga Dusun II, Desa Bambarimi, Kecamatan Benawa, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulteng, biasa dipanggil dengan Muh Basri (38), yang sehari hari bekerja sebagai nelayan dan mencari ikan di muara Suangai surumana.

Keluarga korban yang datang di lokasi kejadian meminta kepada petugas untuk membawa korban ke Puskesmas Benawa untuk di visum, untuk mengungkap penyebab kematian korban.

Setelah tim medis melakukan visum terhadap jasad korban, pihak medis menduga korban tewas akibat gigitan dan diperkirakan gigitan yang menyebabkan korban tewas tersebut adalah gigitan buaya.

Selanjutnyat korban dibawah pulang kerumah duka di dusun II, Desa Bambarimi untuk di kuburkan.

Kapolsek Bambalamotu, Iptu Abdul Muttalib Carlos, yang di temui wartawan, membenarkan korban tewas akibat gigitan buaya. Hal itu berdasarkan hasil visum tim medis Puskesmas Benawa. (jamal)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *