Friday, 22 January 2021
3 views

Pembahasan Ramperda 2019 Bupati Harap Di Maksimalkan

Pasangkayu,Tabloiddetektif.com -Rapat Paripurna di ruangan gedung DPRD Pasangkayu di pimpin oleh wakil ketua 1 DPRD Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa SH, di hadiri Bupati Pasangkayu Ir H. Agus Ambo Djiwa MP, wakil bupati Drs H. Mahammad Saal, Sekertaris daerah, sekertaris DPRD, OPD pasangkayu dan beberapa anggota DPRD menghadiri sidang paripurna persetujuan bersama enam rancangan perturan daerah (Ranperda), Kamis 27 /12/2018.

Dalam sambutanya bupati dua periode itu mengaku amat mengapresiasi penetapan enam Ranperda itu menjadi Perda. Sebab, menjadi salah satu capaian kerja keras DPRD Pasangkayu di tahun 2018 ini.

“ Ranperda yang telah disetujui bersama ini harus segara di validasi dan di evaluasi di Biro Hukum Pemprov Sulbar sebelum ditetapkan menjadi Perda. Kami berharap Perda itu nantinya dapat berguna maksimal untuk pembangunan daerah” terangnya.

Sambung dia, selain beberapa Ranperda yang telah di tetapkan pada 2018 ini, masih ada beberapa Ranperda yang akan dibahas pada 2019 mendatang. Terkait hal itu, Ia meminta pembahasannya bisa dilakukan secara maksimal.

Uksin Djamaluddin SH M, Si membacakan peratuan ramperda tahun ini sudah menyepakati ramperda 11 ditambah 3 ramperda peraturan daerah kabupaten pasangkayu APBD tahun anggaran pokok 2019, dan APBD anggaran 2017 dan APBD anggaran perubahan tahun 2018 Tersebut, adapun peraturan ramperda daerah kabupaten pasangkayu tentang ,peraturan daerah tentang tertip umum, tentang peraturan usaha milik desa, peraturan daerah tentang kas kapal kecil kurang tujuh GT, peraturan perubahan tentang nomor 1/2014 lambang daerah, peraturan daerah nomor 2 /2014 kontribusi pasar, dan peraturan daerah nomor 5/2014 tentang pengedalian kontribusi manara komunikasi tersebut.

Mengingat, pada tahun 2019 mendatang akan digelar pesta demokrasi akbar, dimana semua anggota DPRD yang berstatus incumbent pasti akan disibukan dengan beberapa agenda terkait pencalonan dirinya.

“ Tahun 2019 adalah tahun politik, olehnya saya berharap kepada Badan Pembentukan Perda (Bapem Perda) DPRD dan Tim Pembentukan Perda Pemkab untuk memaksimalkan waktu, guna penyelesaian Ranperda yang telah ditetapkan dalam Prolegda 2019” imbuhnya.(jamal)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *