Monday, 19 October 2020
50 views

Pertemuan Tiga Pimpinan Media Di Warkop Al Kofeeee

 

Makassar – detektifonline.com,? Pertemuan 3 Tokoh Media di Warkop Al Khofee pada hari Sabtu (031020) siang samping terminal Jl Malengkeri Kota Makassar.

Dalam pertemuan itu membahas mengenai kelebihan dari pada media online dan kelebihan media cetak. Menurut Abdul Wahid (Ketua KWRI SulSel) salah satu peserta pemilik Media Group dimana telah lama mengelola tiga (3) media cetak terbitan Makassar sejak beberapa tahun yang lalu dan eksis sampai saat ini.

Wahid berharap supaya wartawan yang melaksanakan tugas jurnalistik di lapangan supaya tetap menjaga kode etik jurnalistik dan UUD Pers.

Wahid Pimpinan Media Group, salah satu medianya Suara Harapan juga menambahkan /menjelaskan bahwa media online yang diharapkan adalah kecepatannya, pada saat selesai wawancara setiap saat, tiap menit, setiap jam berita bisa diselesaikan.

Pimpinan media Suara Harapan juga menjelaskan bahwa media online harus ada admin khusus editor yang mengerti tata bahasa dan ilmu komunikasi yang benar, yang tugasnya adalah untuk mempublikasikan berita berita dari wartawan wartawan dan biro-biro media yang berada di Sulawesi Selatan dan daerah lain dalam wilayah NKRI.

Selain admin editor, media online juga semestinya ada admin yang mempublikasikan berita2 yang sudah diedit, disamping itu admin betul-betul merahasiakan nomor PIN media tersebut untuk tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, dan menghindari orang dapat mencemarkan nama baik media itu sendiri. Karena itu untuk melayani banyaknya wartawan yang ada di seluruh kabupaten, media online harus memiliki tiga (3) admin.

Keterangan yang sama juga disampaikan oleh Latif Nudju (anggota JOIN) selaku pimpinan media www.detektifonline.com dan tabloid detektif terbit di Makassar yang beredar di Wilayah SulSel, SulBar, SulTra. Menurutnya bahwa media online dan cetak sebaiknya kerjasama pemberitaan atau bermitra dengan bagian kehumasan instansi Pemerintah dan Swasta, TNI / Polri yang diperkuat dengan nota kesepakatan atau MOU masing masing kehumasan / Diskominfo yang sudah memberikan lampu hijau kerjasama pemberitaan.

Ir. Wahyudin (anggota PWI SulSel) dan juga pimpinan Media Kibar Indonesia juga pemerhati media online di Makassar Sulawesi Selatan mengatakan kalau berbicara tentang kecepatan media online itu lebih cepat dari harian. Dia menjelaskan media online harus mentaati aturan terutama keseimbangan berita. (Team)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *