Saturday, 31 October 2020
6 views

Soal Pilkada 9 Desember 2020, Ketua KPU Torut: Kami Siap

 

TORUT, Detektif – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara (Torut) Bonnie Freedom mengatakan, pihaknya siap melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang ditetapkan pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Kalau dari KPU Torut sendiri prinsipnya kami siap mengikuti keputusan tersebut/arahan, karena pada dasarnya KPU itu giat laksana undang-undang,” katanya kepada Detektif, Senin (1/6/2020).

Bonnie juga mengatakan bahwa KPU RI juga sudah bersurat ke BNPB dalam hal ini Gugus Tugas Penanganan Covid-19 pasca keluarnya keputusan tersebut untuk mempertanyakan berkaitan dengan penyebaran Covid-19 ini, masa pemulihannya berlangsung berapa lama.
Bonnie juga membeberkan bahwa kemungkinan kelanjutan tahapan Pilkada diperkirakan akan dimulai 15 Juni mendatang. Ia pun memastikan bahwa secara umum anggaran Pilkada Torut sudah cukup.

“Secara umum bahwa anggaran Pilkada Torut itu sudah cukup. Adapun nantinya untuk pembiayaan-pembiayaan pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) ini, itu informasi yang kami dengarkan bahwa KPU RI sedang menyusun akan mengusulkan ke pemerintah untuk dibahas penganggarannya,” pungkasnya. (HR)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *