Sunday, 01 November 2020
63 views

12 Jam Setelah Musibah Kebakaran di Tinco, Hasnah Syam Kunjungi Korban

 

BARRU-Detektifonline.com, Kebakaran rumah warga di Dusun Tinco, Desa Jangan-jangan, Pujananting menghanguskan satu rumah panggung, Kamis kemarin. Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru yang mendengar kabar ini di pagi harinya langsung bergegas ke lokasi musibah sebagaimana biasanya, Jumat (25/9/2020).

Rumah panggung yang dihuni oleh Kakek dengan dua Cucunya ini, habis terlalap api hingga menimbulkan kerugian materil yang cukup banyak. Bahkan, sepuluh karung gabah beserta mesin perontok padi dan surat-surat termasuk uang tunai juga ikut menjadi abu.

Drg. Hj Hasnah Syam MARS, yang memang dikenal peduli dan cepat tanggap terhadap kondisi warga yang membutuhkan bantuan hadir di lokasi. Beliau membawa serta bantuan logistik berupa sembako, kebutuhan sandang baju dan sarung, termasuk menyerahkan sejumlah uang tunai.

“Sabbara’ki, Insya Allah engka’ maneng hikmah na, semoga digantikan dengan yang lebih baik” motivasi Legislator Nasional yang akrab disapa ‘Bu Dokter’ ini.

Ia berharap agar para Korban, Kakek Nawi bersama dua cucunya yang masih duduk di sekolah dasar berlapang dada menerima ujian ini.

Tidak sampai disitu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru ini juga segera mengkordinasikan ke beberapa stakeholder Pemerintah yang menangani bencana maupun pihak di Desa serta kecamatan agar terhubung dan peduli.

Akhir-akhir ini, memang puncak musim kemarau banyak membawa angin kering yang membuat sedikit saja potensi percikan dapat membesar dan berakibat fatal. Olehnya, selalu saja diingatkan untuk selalu waspada terhadap potensi yang mungkin terjadi.

Disamping itu, “Semangat Yassiberrui” yang terus digelorakan untuk selanjutnya menjadi bagian yang sama rasa dan sama peduli, terus diteladankan oleh Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini.

(Asr/HB)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *