Monday, 26 October 2020
0 views

40 Tahun Berpisah, Bertemu di Reuni Akbar SMPN 1 Mallusetasi Sabtu, 8 Juni 2019

BARRU,Detektif – Alumni SMPN 1 Mallusetasi Angkatan 79 sukses mengikuti Reuni Akbar di Lapangan Sepak Bola Palanro Kec.Mallusetasi, Kab.Barru, Sul Sel, Sabtu kemarin.

Kegiatan Reuni Akbar yang dihadiri ribuan orang mewakili masing masing Alumni dari alumni 1974 hingga alumni 2019 diisi dengan ramah tamah, pemberian doorprize dan cinderamata kepada sejumlah guru.

Ketua group Alumni 79 menyebutkan,
pelaksanaan reuni ini bertujuan merajut kembali silaturahmi setelah 40 tahun terputus. “Alhamdulillah, hari ini silaturahmi SMPN 1 Angkatan 79 terwujud,” ucapnya.

Menurutnya, silaturahmi Alumni 79 tak terhenti usai reuni melainkan akan terus berlanjut. “Pertautan silaturahmi sesama angkatan 79 saat ini telah terhubung melalui group WA,” jelasnya.

Albar Daeng Parani, salah satu peserta alumni mengaku terharu dan bahagia karena bisa bertemu kembali dengan teman teman semasa SMP. Albar pun menyanjung panitia yang dinilai sukses menggelar kegiatan reuni tersebut.

“Tingkat kehadiran reuni akbar alumni mencapai 70 persen, Ini sesuatu yang membanggakan. Saya menganggap panitia telah sukses menggelar reuni akbar ini,” ujar Albar.

Terkhusus Alumni 79 semula, diakui dia tak mengira kepesertaan reuni akan sebanyak ini, lantaran tidak mudah untuk mengkoordinasikan para teman yang telah berpisah selama 40 tahun.

“Luar biasa dan salut terhadap kebersamaan yang berhasil menghimpun alumni 79. Saya terharu. Karena setelah 40 tahun berpisah dipertemukan kembali. Tentunya, bahagia dan senang banget,” ujarnya.

Alumni 79 juga menyempatkan waktunya mencari Guru SMPN 1 Mallusetasi yang masih hidup untuk bersilaturahmi sebelum kembali ke tempat perantauanya masing-masing di seluruh penjuru Nusantara.

Ditulis : Tajuddin Nudju

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *