Friday, 23 October 2020
4 views

Adipura, Butuh Keterlibatan Masyarakat

 

BARRU, DETEKTIF – Program Adipura merupakan salah satu program strategis Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang mempunyai maksud dan tujuan untuk mendorong pemerintah daerah dan masyarakat dalam mewujudkan kota yang bersih dan teduh dengan menerapkan prinsip-prinsip Tata Kelola Pemerintahan yang baik (Good Governance) dan Tata Kelola Lingkungan yang baik (Good Environment Governance).

Kepala Bidang (Kabid) Penaatan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Barru, Titus MB mengatakan, bila kita meraih Adipura berarti Kabupaten kita termasuk Kota Bersih. Hal tersebut kata dia merupakan salah satu indikator dalam menilai kebersihan suatu Kabupaten/Kota.

” Hal tersebut bila ditinjau dari sisi kesehatan berarti kota bersih dan secara otomatis jadi tempat vektor penular penyakit akan sangat-sangat berkurang,”ungkapnya.

Kabupaten Barru lanjut Titus, adalah Kabupaten yang berada pada jalur transit memungkinkan barbagai hal akan muncul terlebih lagi masalah panyakit.

Maka dari itu kami dari Dinas lingkungan hidup selalu berusaha agar daerah kita ini tetap akan bersih dan sehat, sehingga orang yg melintas dapat merasa aman dan bahkan dapat singgah di kota ini. Makanya kami juga butuh dukungan dari Pemerintah dan stake holder serta dukungan Masyarakat dalam upaya membantu apalagi lintas sektor agar Barru menjadi kota impian bagi semua orang dan dapat menikmati keindahan serta kebersihan yang ada.

Terlebih bila di tunjang dgn objek Wisata yang indah dan bersih serta di tunjang dengan kuliner yang lezat dan Hygienes bagi pengelolanya. “Barru adalah Kabupaten yang berada pada posisi 3 dimensi berarti berada pada posisi yang sangat indah untuk dikunjungi,”tandasnya. (MD)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *