Saturday, 24 October 2020
2 views

Beberapa Ormas Bersama YBH Kompak Ngopi Yang Disediakan Bumdes Desa Harapan

 

BARRU, Detektif – Yayasan Bantuan Hukum (YBH) Kompak Organisasi Masarakat (Ormas) Media cetak dan Onlaine yang ada di Barru duduk santai menikmati Kopi yang disediakan oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Harapan Kecamatan Tanete Riaja Kabupaten Barru Sul-sel Jumat 21-2-2020.

BUMDes Desa Harapan tersebut hadir di Mal Pelayanan Publik(MPP) di menara gedung Kantor Bupati Barru tepatnya di lantai dua. Kehadiran beberapa pengurus BUMdes untuk mempromosikan produksi, seperti Madu dan Ciri khas Desa Harapan ” KOPI ” dengan cita rasa yang berbeda.

“Peringatan Hari Jadi Barru Ke-60 yang dihadiri oleh beberapa pejabat dan juga peresmian MPP oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) ” Bpk Tjahjo Kumolo ” di Manara Kantor Bupati Barru 20/2/2020, menjadi momen tuk memperkenalkan serta memasarkan Madu dan Kopi khas produksi unggulan masyarakan Desa harapan,” Kata sekretaris BUMdes Desa Harapan Kamis Sekitar Pukul 14:43 WITA 22/2/2020.

Lanjut Rijal (sekrtaris BUMdes) Masyarakat Barru hususnya mungkin belum banyak yang tahu bahwa kami dari Desa Harapan juga sudah bisa memproduksi kopi dan sudah bisa memasarkannya.

“Untuk Bulan 4 tahun 2020 Kami ( pengurus BUMdes-red ) rencana akan Panen Raya kopi sekitar Seribu Dua Ratus Pohon,” tambahannya.

Koordinator YBH Kompak ” “Hairsman” mengatakan Ke awak media bahwa BUMDes Desa Harapan sangat bagus Karena melihat potensi bisnis kedepan salah satunya KOPI.

” Ini Kan Barru Lagi menjamurnya Warkop semua pasti butuh kopi jadi tinggal bagaimana memasarkannya dan memperkenalkan, apalgi kopi dari Desa Harapan punya rasa tersendiri,” ucap Harisman.(Kadri)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *