Friday, 30 October 2020
62 views

Berkunjung ke Puteangin, Anggota DPR Hasnah Syam Salurkan Bantuan Sembako

 

BARRU-Detektifonline.com,Anggota DPR RI drg Hj Hasnah Syam MARS meluangkan waktunya berkunjung ke Pulau Puteangin, Desa Lasitae, Kecamatan Tanete Rilau, Barru.

Menempuh perjalanan laut sekitar 1 jam 20 menit, Hasnah Syam yang tak lain istri dari Bupati Barru Suardi Saleh, menyalurkan sejumlah bantuan kemanusiaan. Seperti bantuan sembako untuk 300 rumah, biskuit balita, serta buku tulis dan alat menulis bagi anak-anak.

Selama beberapa jam di pulau yang dihuni ratusan kepala keluarga itu, Hasnah Syam sengaja mengikutkan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Barru untuk mendengar dan menindaklanjuti aspirasi warga setempat.

“Selain menyalurkan bantuan, sengaja mengikutkan beberapa pimpinan OPD. Tentu tujuannya mendengar keluhan dan aspirasi warga untuk menindaklanjutinya jika memang itu adalah kewenangannya. Termasuk beberapa aspirasi akan saya perjuangkan di pusat,” kata Hasnah Syam saat dikonfirmasi, Jumat (12/06/2020).

Hasnah Syam yang berkunjung sehari sebelumnya, Kamis (11/06/2020), disambut antusias sejumlah warga dengan tetap mematuhi standar protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya ikut menyampaikan terima kasih kepada warga atas kepatuhannya selama ini, sekaligus menyemangati dan memberi edukasi mengenai pentingnya untuk selalu memperhatikan standar protokol kesehatan pencegahan Covid-18,” tambah Hasnah Syam yang juga ketua umum alumni Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Hasanuddin Makassar.

Beberapa tokoh masyarakat setempat menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Hasnah Syam yang tak melupakan warga di kepulauan. Apalagi datang langsung menyalurkan bantuan, dan mendengar aspirasi warga.

Sekadar diketahui, semenjak Hasnah Syam menjadi anggota DPR RI, ia hampir setiap saat memberi perhatian khusus kepada warga di daerah pemilihannya. Terutama di Kabupaten Barru yang memang menjadi lumbung suaranya di Pemilu 2019.

Khusus selama Pandemi Covid-19, tak terhitung lagi bantuan kemanusiaan dan perhatian yang ditunjukkan Hasnah Syam. Termasuk bantuan yang diperjuangkan untuk disalurkan di Kabupaten Barru. Bahkan, ia rela gajinya dipotong di DPR melalui Fraksi Partai Nasdem demi ikut membantu warga yang membutuhkan. (Asr)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *