Saturday, 24 October 2020
17 views

Bersama BKKBN, Anggota DPR RI Hasnah Syam Sosialisasi dan Berikan Bantuan Sembako

BARRU-Detektifonline.com, Sosialisasi Hasnah Syam Mitra Kerja BKKBN Dan Serahkan Sembako Untuk Warga Yang Terdampak Covid 19 Di Baruga Singkeru Adae, pada Senin (7/9).

Aggota DPR RI Komisi IX Hj Hasnah Syam bersama Kepala BKBN Perwakilan Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Advokasi Komunikasi Edukasi Informasi (KIE) di Baruga Singkeru Adae, Rujab Bupati Barru.

Anggota Komisi IX Hasnah Syam menyampaikan, Ada 7 mitra kerja salah satunya BKKBN yang bertujuan memberi pemahaman dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Program ini merupakan kerjasama antara Komisi IX dan BKKBN untuk memberi pengetahuan tentang KB kepada warga Kelurahan Coppo, kata Politisi Partai Nasdem sekaligus Anggota Badan Anggaran DPR RI,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Hasnah Syam berterima kasih kepada masyarakat Barru yang telah memilihnya sebagai Anggota DPR RI karena salah satu program pembedayaan yang dilaksanakan pada hari ini merupakan program saya di Komisi IX. Selain itu ,Sosialisasi ini mempertemukan lagi pasca terpilihnya dirinya sebagai Anggota DPR RI.

“Kepada Kepala Perwakilan BKKBN Sulsel yang bersedia turun lansung memberikan materi atau ilmunya kepada peserta Sosialisasi KIE ini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala BKKBN Sulsel Andi Ritamariani kegiatan ini bertujuan meningkatkan komitmen pemangku kepentingan atau penentu kebijakan di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten terhadap Program Pembangunan Keluarga, Kependudukan, dan Keluarga Berencana (Bangga Kencana).

“Komisi IX DPR-RI merupakan mitra kerja BKKBN. Melalui kegiatan ini, diharapkan agar masyarakat dan pemangku kepentingan baik di provinsi maupun kabupaten memberikan perhatian yang besar bagi program Bangga Kencana. Terutama di masa pandemi covid-19 ini, dimana angka putus pakai kontrasepsi dan kehamilan yang tidak diinginkan diprediksi akan meningkat,” ujarnya.

Selain sosialisasi didampingi Kepala BKKBN Sulsel Andi Ritamariani dan Kadis DPMD,PPKB dan PPA Kabupaten Barru Jamaluddin S.Sos Hasnah Syam menyerahkan sembako kepada peserta yang hadir.

(Asr/Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *