Thursday, 29 October 2020
12 views

‘Bu Dokter’ Penuhi Janji, Pengurus Panti Al Munawarah Pekkae Terima 40 Spring Bed dan TV

 

BARRU-Detektifonline.com, Perjalanan sebagai tokoh masyarakat yang memiliki keharusan berkunjung ke beragam tempat membuat drg. Hj Hasnah Syam MARS selalu mempersiapkan diri untuk segenap kemungkinan pertanyaan masyarakat. Bukan hanya selaku Ketua Tim Penggerak PKK sebagai Istri dari Ir. H. Suardi Saleh M.Si yang notabene adalah Bupati Barru, namun jabatan sebagai legislator nasional juga melekat ke Beliau yang pernah jadi Kepala Dinas Kesehatan Barru ini.

Dalam beberapa kunjungan, terkadang ‘Bu Dokter’, sapaan akrab Legislator Nasdem ini mendapatkan permintaan atau justru peduli terhadap kondisi tempat yang dikunjungi. Seperti yang dilakukan pada pekan lalu di Panti Asuhan Al Munawarah, Botto’e, Tanete Rilau, Selasa (15/9/2020). Hasnah Syam serahkan bantuan berupa Spring Bed sebanyak 40 (Empat puluh) buah dan Satu unit televisi.

“Ini ada rejeki, semoga dapat digunakan sebaik mungkin” Sebut Hasnah Syam saat serahkan bantuan ke pengurus Panti Asuhan Al Munawarah yang didampingi Pemerintah Kecamatan dan Kelurahan setempat.

Niat membantu ini bermula ketika ‘Bu Dokter” melakukan Anjangsana dalam rangkaian HUT RI yang ke 75, Anggota DPR RI yang akrab disapa ‘Bu Dokter’ ini. Lokasi Anjangsana salah satunya adalah Panti Asuhan Al Munawarah Tanete Rilau di Botto’e, Kelurahan Tanete, Barru.

“Beliau pada saat itu berkunjung untuk Anjangsana memberikan sembako dan penyerahan beberapa bantuan, namun sempat melihat kondisi sarana prasarana penghuni Panti yang kekurangan tempat tidur” sebut Lurah Tanete, Alimin saat menjelaskan mengenai hal ini ke Humas.

Alimin yang juga Sekretaris KONI ini menjelaskan musabab rejeki bagi anak panti asuhan ini.

“Iye, tempat tidur di sini hanya tersedia tujuh dari hampir empat puluh santri” sebut pengurus Panti Asuhan Al Munawarah saatHasnah Syam kunjungan Anjangsana, Agustus kemarin.

Gayung bersambut, meskipun ‘Bu Dokter’ menanggapi dengan jawaban singkat “Insya Allah”, ternyata 40 Bed (Tempat tidur) disiapkan oleh Beliau agar dapat terhubung dengan akses informasi dan sebagai sarana entertainment.

“Bahkan saat Ibu datang membawa Spring Bed itu, sempat lagi bertanya apakah masih ada dan pihak pengurus panti menjawab televisi, Alhamdulillah saya sendiri yang diminta untuk menjemput dan serahkan televisi itu, sehari setelahnya” ujar Alimin turut bangga dengan tingginya komitmen drg. Hj. Hasnah Syam MARS kepada masyarakat.

Hal ini tidak dapat dilepaskan dari semangat mewujudkan makna “Al Barru” yang Melimpah Kebaikan nya. Tentu saja, warga Panti dan masyarakat Barru patut bersyukur dengan energi positif yang terus menerus digelorakan oleh Anggota Komisi IX DPR RI, ini.

(Asr/Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *