Monday, 25 January 2021
48 views

Bupati Barru Ajak Jamaah Bersatu dan Do’akan Almarhum Malkan Amin

 

BARRU SULSEL, DETEKTIFONLINE.COM –Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Barru, resmi menetapkan pasangan Suardi Saleh dan Aska Mappe Nomor Urut 2 menjadi pemenang Pilkada Barru 2020 dengan perolehan 46.30% Suara. Hal itu, menjadi catatan tersendiri bagi sejarah Pemilukada Barru yang untuk pertama kalinya sepanjang catatan Pemilihan Kepala Daerah secara langsung, selisih suara mencapai sekira 12%.

Suardi Saleh sebagai Paslon Pemenang yang telah kembali ke aktivitasnya sebagai Bupati Barru, tidak menunjukkan tanda-tanda eufhoria atau kegembiraan berlebihan. Hal itu, disebabkan oleh peristiwa luar biasa yang menyertai hari pemilihan kepala daerah 9 Desember di Barru, Peristiwa berpulangnya ke Rahmatullah, Paslon Nomor Tiga, H. Malkan Amin.

Rasa hormat Bupati Suardi Saleh kepada Tokoh Nasional Almarhum Malkan Amin, yang juga koleganya di Partai Nasdem, terlihat dengan jelas. Suasana yang larut dalam suasana berkabung ini, masih terasa saat, Bupati Suardi Saleh melakoni rutinitas mingguannya, dengan safari Jumat ke masjid-masjid.

Jumat (18/12/2020), Bupati Barru safari Jumat di Masjid Mattirowalie, Samping Pasar Mattirowalie, Barru. Safari Jumat memang menjadi rutinitas mingguan Suardi Saleh untuk hadir di pelosok wilayah dengan berbaur dengan pengurus masjid dan jamaah demi menggelorakan visi Nafas Keagamaan Barru.

Dalam arahannya, Bupati Terpilih ini, yang biasanya membuka dengan menekankan pada edukasi standar Protokol Kesehatan Covid-19, justru membuka dengan mengajak Masyarakat Barru yang hadir di Masjid tersebut, untuk mengirimkan Doa terbaik dan Syafaat Surah Alfatihah kepada Almarhum.

“Bismillahirrahmanirrahim, sebelumnya, perkenankan saya mengajak kita semua mengirimkan Doa dan membacakan Al Fatihah kepada Almarhum Bapak H. Malkan Amin, yang telah kembali ke Rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’Ala” sebut Suardi Saleh dengan hikmat memberikan arahan.

Para jamaah nampak khusu’ dan larut dalam suasana haru, serentak mengikuti instruksi Bupati Suardi Saleh, sebagian menengadahkan tangan adapula yang menunduk, berdoa dan membaca surah Al Fatihah. Selanjutnya, Bupati Barru menyampaikan beberapa pesan terkait menyikapi perbedaan dengan kembali menyatu dan fokus memajukan Barru.

Bupati juga menyampaikan tingginya resiko penularan Covid-19 di musim hujan, sehingga Masyarakat diminta untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Di kabupaten Barru ini, Alhamdulillah (Jamaah Masjid ini) semuanya pakai masker,” ucap Suardi Saleh dihadapan Jamaah yang patuh pada protokol C-19.

Suasana Jumat yang benar-benar diliputi keberkahan, menampakkan semangat menyongsong masa depan Barru yang bernafaskan keagamaan menuju negeri yang Baldatun Toyyibatun Wa Rabbun Ghofur.(Md)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *