Saturday, 31 October 2020
9 views

Bupati Barru Jalin Silaturahim Lewat Berbagai Kegiatan Halal Bi Halal

 

BARRU-Detektifonline.com,Pandemic Covid-19 di Barru menunjukkan data yang melandai, terhitung sejak kemarin Ahad (14/6/2020) sisa satu warga Barru yang menjalani Wisata Covid-19 di Makassar dan tiga anggota keluarga yang pernah kontak erat dengannya masuk dalam daftar Pemantauan meskipun Negatif Rapid Test.

Alhamdulillah, kepatuhan masyarakat terhadap Himbauan Pemerintah untuk pertahankan protokol kesehatan di semua lini yang terus digelorakan oleh semua stakeholder atas komando Bupati Barru Suardi Saleh mulai menunjukkan tanda-tanda awal yang sesuai harapan.

Hebatnya, hal ini tidak mengurangi nafas keagamaan di Barru, Daerah yang dikenal sebagai Kabupaten yang namanya identik dengan Asmaul Husna dan disebut dalam Kitab Suci Al Quran ini “Al Barru”.

Seperti tradisi Halal BI Halal yang diselenggarakan hampir tiap pekan oleh beberapa pihak termasuk Organisasi Masyarakat dan Komunitas dengan menghadirkan Bupati Barru Suardi Saleh meskipun melalui Video Converence dengan Aplikasi Zoom.

Adalah, Ikatan Alumni SMA Barru yang merupakan sekolah tingkat menengah atas paling legendaris di Barru yang semalam menggelar Video Converence via Zoom dan dihadiri Bupati Barru.

“Alhamdulillah, suatu kesyukuran tersendiri malam hari ini menyaksikan para alumni SMABAR dari seluruh penjuru Indonesia, semua dalam keadaan sehat wal afiat, bernostalgia tentang keseruan masa sekolah, berbagi cerita tentang cita cita, tentang cinta masa sekolah dan pengalaman hidup yang telah dialami. Semuanya mengalir penuh semangat & kebahagiaan pada acara Halal Bi Halal Virtual IKA SMABAR 1441 H” Sambut Bupati Barru yang bahagia dapat bertatap muka melalui teknologi informasi.

“Para sahabat, saudara semua Alumni SMABAR dimanapun berada, Anda semua adalah bagian terpenting dari kemajuan daerah tercinta ini, mari bergandengan tangan, saling mendukung untuk kebaikan daerah kita, saling menguatkan, rebbaki’ sipatokkong, mali siparappe malilu sipakainge, sipakatauki’ sipakalebbi’, Insyaa Allah cita-cita kita semua mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan didaerah kita akan dimudahkan Allah SWT” sebutnya dihadapan para Alumni yang telah berhasil menyumbang banyak tokoh level nasional maupun regional di Republik ini.

Suardi Saleh senantiasa menyampaikan doa dan harapan serta perkembangan terbaru mengenai penanganan Covid-19 serta arah kebijakan pemerintah daerah untuk mendapatkan kesamaan persepsi melihat Barru di masa datang serta berharap sinergitas yang harmonis semua pihak.

Beberapa waktu sebelumnya, Bupati yang dikenal selalu berupaya untuk hadir ditengah masyarakat ini juga melakukan Halal Bi Halal dengan Alumni SMP Mallusetasi,

“Puji syukur kepada Allah SWT masih bisa dipertemukan dalam keadaan sehat wal afiat dan saling bersilaturahmi dengan para Pengurus dan Anggota Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMP Negeri Palanro/ SMP Negeri 1 Mallusetasi pada acara HALAL BI HALAL VIRTUAL malam hari ini. Terima kasih atas keikhlasan dan pemahaman kita semua atas suasana normal baru yang tengah kita jalani saat ini” ucapnya dihadapan para Alumni SMP Mallusetasi di Palanro sebelum mendengar hikmah Halal Bi Halal.

“Corona terlalu kecil untuk bisa memutus jalinan Silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah kita semua. Terus bangun persaudaraan dan keakraban khususnya segenap keluarga besar IKA SMP 1 Palanro/Mallusetasi, tetap mawas diri, jaga keluarga dan lingkungan kita semua agar bisa terus berkarya untuk pembangunan daerah tercinta ini khususnya membesarkan SMPN 1 Mallusetasi” ujar Suardi Saleh yang sedari awal memimpin Barru memegang semangat untuk terus hadir ditengah-tengah masyarakat.

(Asr/Humas Diskominsta Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *