Saturday, 24 October 2020
28 views

Bupati Barru Kembali Lepas Bantuan untuk Masamba dari Lintas Elemen

 

BARRU-Detektifonline.com,Pelepasan bantuan yang keempat kalinya untuk korban banjir Masamba, Kabupaten Luwu Utara hari ini di depan kantor Bupati Barru, Senin (27/07/2020).

Bantuan ini dilepas langsung oleh Bupati Barru, Ir. H Suardi Saleh. Sejak banjir bandang yang menimpa Masamba, kabupaten Barru tak henti-hentinya memberikan bantuan.

Untuk kali ini relawan datang dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Barru, PMI Kabupaten Barru, Karang Taruna Kabupaten Barru, Yayasan Al- Fatih Care, dan Forum Anak Kabupaten Barru.

Bantuan kali ini merupakan hal yang istimewa sebab untuk pertama kalinya, Forum Anak Kabupaten Barru yang tergerak dibawah Kordinasi DPMD, PPKB dan PPPA (Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Barru) berhasil menggalang bantuan hingga ratusan juta rupiah.

Adapun bantuan dari Forum Anak berupa uang tunai sebanyak 108.167.000 (seratus delapan juta seratus enam puluh tujuh ribu rupiah), beras 3.507 ton, serta beberapa doa air mineral, telur, cemilan, mie instan, termasuk pakaian anak perempuan, dan perlengkapan bayi.

Kepala DPMD, PPKB, dan PPPA Barru Jamaludin bersama dengan beberapa perwakilan Forum Anak turut bergabung bersama beberapa relawan dan kelompok delegasi bantuan ini. Mereka telah berkoordinasi dengan Forum Anak Luwu Utara untuk selanjutnya mendistribusikan bantuan yang telah dihimpun oleh Forum Anak Barru hanya dalam sepekan ini.

Disamping itu, Suardi Saleh juga melepas bantuan sembako dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Barru yang menyertakan tim medis ke lokasi bencana tersebut. Tidak kurang dari tiga dokter dan beberapa perawat ikut dalam rombongan yang dilepas Bupati Barru siang tadi.

Iring-iringan Bantuan juga membawa relawan sejumlah 12 orang dari Karang Taruna Barru, 3 Relawan Yayasan Al Fatih Care, dan 7 orang dari PMI Kabupaten Barru.

Kesemua elemen di Barru ini juga membawa serta bantuan baik berupa sandang maupun pangan serta beberapa masker dan hand sanitizer.

Bupati, Suardi Saleh yang melepas delegasi bantuan ini dihalaman Kantor Bupati Barru berpesan agar tim yang berangkat ke lokasi bencana banjir Masamba berkordinasi dengan baik dengan Pemerintah Daerah setempat

“Sesampainya di sana tolong berkoordinasi baik dengan panitia maupun pemerintah daerah di sana agar bantuan dapat tepat sasaran, agar bantuan-bantuan yang disalurkan tidak mubazir” pesan pak Bupati sebelum relawan berangkat.

Total bantuan relawan yang berangkat hari ini sebanyak 41 orang. Semoga misi kemanusiaan korban banjir bandang di Masamba tiba dengan selamat dan menjadi berkah untuk korban Masamba.

(Asr/Humas Diskominsta Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *