Sunday, 25 October 2020
4 views

Cegah Covid 19, Dinas Pertanian Bersama Timnya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

 

BARRU, DETEKTIFONLINE.com – Antisipasi penyebaran Covid-19, Pemerintahan Kabupaten Barru melalui Dinas Pertanian bersama timnya melakukan penyemprotan Disifektan di Mesjid – Mesjid di Tanete Riaja, selasa (24/3/2020)

Terlihat oleh awak media ini di lokasi sekitar pukul 14:25 WITA, beberapa orang mengenakan pakaian lengkap berwarna putih dengan menyandan pompa semperot padi yang digunakan untuk melakukan penyemprotan beberapa bagian di Masjid Nurul Huda Ralla dan sekolah di Kelurahan Lomppo Riaja.

Tampak pula hadir dilokasi Kepala Dinas Pertanian bersama Rombongan, Camat Tante Riaja, petugas Kesehatan bersama Rombongan dan beberapa Warga masyarakat.

Kepala Dinas Pertanian, Ir Ahmad M.Si yang juga ikut dalam Rombongan TIM Terpadu menyampaikan kegiatan ini, sudah memasuki hari ke-6. Dari 7 Kecamatan sudah beberapa di lakukan penyemprotan
termasuk Kec. Tante Rilau, Kec.Barru, Kec. Balusu, Kec. Soppen Riaja dan sekarang ini di daerah Tanete Riaja dan Insya Allah akan menyusul Kecamatan yang lain. ” Kegiatan ini sesuai dengan Arahan Permintaan Pusat dan Pemerintah Kabupaten hususnya “penyemprotan ini adalah bagian dari upaya kami untuk mencegah virus corona,” ujarnya.

Selain Masjid dan Sekolah, Ir Ahmad M.Si menyebutkan jika tim terpadu juga akan melakukan penyemprotan di beberapa Kantor, seperti Kantor Camat dan tempat lainnya yang di anggap rawan.

Dia juga berharap kepada Warga, dengan adanya himbauan pemerintah, mari kita sama-sama menjaga kebersihan dengan selalu mencuci tangan dengan air bersih dan yang terpenting lagi, jangan selalu mengunjungi tempat keramaian dan jangan selalu bersentuhan dengan orang yang baru datan.

“Penyemprotan ini, Insya Allah kita akan mengevaluasi dampaknya kedepan dan Mari kita Sama-sama ber DOA semoga kita semua terhindar dari Virus Corona.(T)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *