Monday, 26 October 2020
23 views

Dibelakang Layar Gugus Tugas Covid-19, Darwis Pimpin Relawan menyajikan Informasi Teraktual

 

BARRU,Detektifonline.com-Sudah 82 hari, sejak pertama dibukanya Posko Induk dan Media Center Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barru, sejak itupula Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barru yang digawangi oleh Darwis menjadi bagian penting Perang Barru Melawan Pandemic Covid-19, Sabtu (13/6/2020).

Darwis, selaku Tim Sekretariat Gugus Tugas mendapatkan aksesibilitas khusus untuk kordinasi langsung dengan Bupati Barru selaku Ketua Gugus Tugas dan ke semua stakeholder TGT C19 termasuk difasilitasi sarana di BPBD Kabupaten Barru sebagai bentuk kesatuan sinergi demi kemaslahatan bersama.

Pria yang merupakan aktifis kemanusiaan berpengalaman dan pernah berbulan-bulan menjadi yang terdepan di Lokasi Bencana Gempa dan Likuifaksi Palu adalah Konsultan Sanitasi pada salah satu Program UNICEF.

Pria yang berdomisili di Dusun Buludua Saoraja Lapinceng, Balusu ini dalam aktifitas normalnya berkantor di salah satu ruangan Bappeda Kabupaten Barru sebagai konsultan beberapa program salah satunya adalah ODF (Open Defecation Free) dan yang terbaru menjadi Field Coordinator Kabupaten Barru di Program Madani USAID untuk peningkatan kapasitas, legitimasi dan keberlanjutan organisasi masyarakat sipil di Daerah.

Namun, sejak Pandemic Covid-19 menjadi penanganan dan memerlukan upaya khusus untuk pencegahan penyebaran di Daerah, ia diminta kesediaannya menjadi leader dalam administrasi di Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Barru.

“Tidak terasa sudah 82 hari Penanganan Covid-19 Kabupaten Barru, hari demi hari telah dilalui dan akan memasuki New Normal Life, melalui Gugus Tugas, begitu banyak perubahan tatanan sosial yang terjadi dari hal yang baik sampai hal yang buruk Covid-19 menjadi primadona dalam kehidupan sehari hari, dari mau tidur sampai bangun tidur adalah Corona yang selalu terdengar” Testimoni nya pada akun Facebook Pribadinya bertitel Darwis Maeis.

“PAKAI MASKER, JAGA JARAK, CUCI TANGAN PAKAI SABUN DAN DI RUMAH AJA, ini selalu tergiang-ngiang di telinga, ternyata tidak banyak orang yang sadar dengan istilah diatas, memasuki New Normal Life (NNL) atau Adaptasi Kebiasaan Baru (IKB) itulah yang akan selalu bersama kita (masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun)” tulis lelaki yang selalu nampak tenang dan bersahaja dalam menyampaikan informasi.

“Kepercayaan yang diberikan dalam mengelola Sekretariat Gugus Tugas menjadi sebuah tantangan tersendiri berkaloborasi dengan Governmant, CSO, Media, Comunitas dan Private Sector menjadi pengalaman tersendiri dalam menangani respons Covid19, semoga menjadi amal ibadah di setiap perbuatan untuk kebaikan” harap Pria yang beristrikan salah satu tenaga kesehatan di RSUD Barru ini.

Anda dapat dengan mudah menemui sosoknya untuk mengetahui detil perjalanan Barru melalui masa genting Covid-19 menuju New Normal di Posko Induk dan Media Center Covid-19 Kabupaten Barru setiap jam Empat Sore, bahkan di hari Sabtu Minggu sekalipun.

Beliau selama tiga bulan ini hampir tidak pernah alpa duduk bersama dr. Amis Rifai Kepala Dinas Kesehatan yang diamanahi sebagai Juru Bicara Khusus Covid-19, untuk menyajikan data ke publik sebagai narasumber di media center yang belakangan seolah menjadi pusat peradaban baru dalam era New Normal.

(Asr/Humas Diskominsta Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *