Friday, 27 November 2020
47 views

Dinas Kesehatan Menerima Bantuan Penanganan Covid 19 Tahun 2020 dari Kementrian Kesehatan Melalui Mitra Kerja Komisi IX DPR RI

 

BARRU, DETEKTIFONLINE.COM – Dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Barru melalui Dinas Kesehatan menerima bantuan bahan pangan tambahan tenaga kesehatan dan Non Tenaga Kesehatan dalam penanganan Covid 19 tahun 2020 dari Kementrian Kesehatan melalui mitra kerja Komisi IX DPR RI.

Bantuan paket berupa asupan gizi tambahan disalurkan langsung Anggota Komisi IX DPR  RI, drg. Hj. Hasnah Syam, Kamis (12/11/2020).

Bantuan tersebut ditujukan untuk tenaga kesehatan, medis, non nakes dan yang bukan ASN yang diketahui  bersama merupakan garda terdepan berperang melawan covid-19 di Kab. Barru.

” Banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid 19, Sehingga hal ini menjadi perhatian kami  dengan mitra di Kementrian Kesehatan,” terang Hj. Hasnah Syam disela-sela penyerahan bantuan di Puskesmas Pancana.

Hasnah Syam menyebutkan, bantuan asupan gizi berupa bahan pangan tambahan tersebut disalurkan disetiap puskesmas yang ada di Kab. Barru.

“Kami berharap, penyerahan asupan gizi melalui bahan pangan tambahan ini dapat meningkatkam daya tahan  tubuh Nakes dan non Nakes serta non ASN di tengah pandemi covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Pancana, Halal, S. Km, M. Adm. Kes mengapresiasi  bantuan tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan tersebut. Apalagi bantuan bahan pangan  tambahan ini tidak hanya menyasar nakes saja tapi seluruh staf kami seperti security hingga cleaning  service,” ungkapnya.

Apalagi kata dia, di tengah pandemi ini kali pertama pihaknya mendapatkan bantuan bahan pangan tambahan.

“Untuk bantuan asupan gizi seperti ini, kami baru pertama kali. Yang banyak sebelumnya berupa APD,” terangnya.

Sekedar untuk diketahui bahwa non ASN yang dimaksud pada penerima bantuan Bahan Pangan Tambahan tersebut adalah seperti cleaning service, security, juru masak dan kader Posyandu. ( Rls )

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *