Thursday, 04 March 2021
11 views

Direktur RSUD Barru Mulai Divaksin, Layanan Kesehatan Tetap Normal

 

 

BARRU SULSEL – Vaksinasi COVID-19 untuk tenaga kesehatan (nakes) di RSUD Barru dimulai, Kamis (4/2/2020). Vaksinasi akan berlangsung selama tiga hari hingga 6 Februari mendatang. Meski ada proses vaksinasi, layanan kesehatan masyarakat tetap berjalan normal.

Direktur RSUD Barru, dr. Nikmawati, mengatakan kuota vaksin akan diberikan kepada 500 orang tenaga kesehatan, baik dokter maupun paramedis.

“Hari pertama kita targetkan 140 orang medis yang divaksin. Namun, tidak menutup kemungkinan ada yang tidak lolos screening. Mungkin tidak lolos karena alasan kesehatan, tapi kita berharap semua baik-baik saja,” kata dr. Nikmawati

Lebih lanjut, ia mengatakan, vaksinasi bertujuan untuk melindungi diri, khususnya para nakes, sekaligus memutus mata rantai penyebaran COVID-19. Walau demikian, setelah divaksin petugas kesehatan tetap menjalan protokol kesehatan.

Mantan Plt. Kadis Kesehatan Barru itu berharap agar para tenaga kesehatan, khususnya di RSUD Barru untuk proaktif melaksanakan vaksinasi sekaligus menjadi contoh masyarakat.

Selain itu, mereka diharapkan menjadi corong edukasi masyarakat menumbuhkan kesadaran melakukan vaksinasi.

“Jangan takut divaksin karena vaksin Sinovac aman dan halal. Vaksin ini sudah diuji klinis dan telah memenuhi standart keamanan yang disyaratkan organisasi kesehatan dunia (WHO) dan BPOM sudah menerbitkan emergency use authorization (EU),” tuturnya.

Dokter Nikmawati menjadi orang pertama divaksin di RSUD Barru. Dia mengaku lega bisa lolos screening.

Diketahui sebelumnya dr. Nikmawati pernah menjalani screening pada launching vaksinasi di Puskesmas Padongko. Namun, saat itu ia tak lolos sehingga batal divaksin dengan alasan kesehatan.
“Alhamdulillah, saya sudah lolos screening dan selesai divaksinasi. Setelah melewati masa observasi selama 30 menit, kondisi saya baik-baik saja,” ucapnya

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *