Friday, 30 October 2020
5 views

Hasnah Syam Gandeng Kemenkes Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas dalam Penggunaan Obat

 

BARRU-Detektifonline.com, Kementerian Kesehatan Republik Indonesia bekerja sama dengan Anggota Komisi IX DPR RI Hj Hasnah Syam melangsungkan Sosialisasi Gerakan Masyarakat Cerdas Menggunakan Obat (GeMa CerMat) di Masa Pandemi Covid 19 di Aula PKG Kecamatan Tanete Riaja, Sabtu (19/9/2020).

Pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Jubir Gugus Tugas Covid 19 Barru dr Amiz Rivai menjadi moderator mengatakan masalah penggunaan obat pada masyarakat ada pada kurangnya pengetahuan serta informasi tentang obat resep dokter sehingga adanya kegiatan ini masyarakat sudah paham penggunaan obat yang baik untuk kesehatan.

Sosialisasi ini merupakan upaya bersama pemerintah dan masyarakat melalui rangkaian kegiatan dalam rangka mewujudkan kepedulian, kesadaran, pemahaman, dan keterampilan masyarakat akan pengetahuan tentang obat, kata Kepala Seksi Kefarmasian Dinkes Sulsel Dra Nur Raodah.

GeMa CerMat juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat penggunaan obat secara benar.

Sementara Hj Hasnah Syam Anggota Komisi IX, tentunya program ini ada berkat masyarakat yang telah memberikan amanah sebagai Anggota DPR RI.

“Ya memang tugas kami sebagai Anggota DPR RI adalah menggandeng mitra kerjanya melakukan sosialisasi terkait tugas di komisinya,”kata legislator Nasdem ini.

Ia berharap adanya kegiatan ini adalah untuk mengedukasi masyarakat terkait penggunaan obat ,kata Hasnah yang juga Ketua Tim PKK Barru.

(Asr/Hs 1)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *