Saturday, 31 October 2020
32 views

IRT di Barru Dilatih Kuasai Teknologi Informasi dan Komunikasi Oleh Balai Kementrian Kominfo

 

BARRU-Detektifonline.com, Sebanyak 50 Ibu Rumah Tangga (IRT) di Barru mengikuti pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang terselenggara atas kerjasama Kementerian Komunikasi dan Informatika Badan Penelitian Pengembangan Sumber Daya Manusia melalui Balai Besar Pengembangan SDM  Komunikasi dan Informatika Makassar dan Pemkab Barru

Kegiatan itu berlangsung di Rumah Makan 27 Labuange, Desa Kupa, mulai Kamis 24 hingga 26 September 2020 mendatang.

Sekretaris Daerah Barru Abustan AB menyampaikan terima kasih kepada Balai Pengembangan SDM Komunikasi Informatika Makassar yang telah menunjuk Kabupaten Barru sebagai tempat pelaksanaan kegiatan tersebut, sebab dari 24 Kabupaten/Kota di sulsel, hanya Kabupaten Barru dan Kabupaten Pinrang yang ditunjuk menjadi pelaksana kegiatan tersebut.

Sekda yang juga Mantan Kepala Bappeda Barru berharap setelah mengikuti pelatihan itu, seluruh peserta bisa mendapatkan ilmu dan tentunya sangat bermanfaat bagi pengembangan diri mereka ke depan.

Ia menuturkan era digital sangat memudahkan masyarakat untuk berbisnis. Sehinga melalui pelatihan itu peserta dapat lebih berkompeten dan meningkatkan kapasitasnya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Ini salah satu upaya pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Sekda berharap agar para ibu-ibu yang dilatih tersebut betul-betul memanfaatkan kesempatan baik untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu selama pelatihan.

Sementara Kepala Balai Besar Pengembangan SDM  Komunikasi dan Informatika  Makassar, Ruslan Akbar menyampaikan terima kasihnya kepada pemda Barru atas kerjasamanya.

Tujuan utama kegiatan ini kata dia adalah untuk mendorong ibu-ibu di Barru dapat memahami teknologi informasi, termasuk penggunaan aplikasi berbasis IT dalam menunjang usaha melalui online.

“Saya kira semua aktivitas menggunakan sistem android, sehingga masyarakat mudah menggeluti bisnisnya,” tandasnya.

(Asr/Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *