Thursday, 29 October 2020
32 views

Jadikan Barru sebagai Kabupaten Sehat, Hasnah Syam Pimpin Rapat Evaluasi

 

Detektifonline.com,BARRU- Ketua Tim Kabupaten Kota Sehat Kabupaten Barru, drg Hj Hasnah Syam, memimpin rapat evaluasi terkait kesiapan desa/kelurahan menjadikan Barru sebagai kabupaten sehat.

Di rapat yang digelar secara terbatas di rumah jabatan bupati Barru, Senin (26/05/2020), Hasnah Syam meminta kepada semua camat, agar menggenjot kinerjanya dalam memenuhi syarat dan target menuju Kabupaten/Kota Sehat (KKS).

“Salah satu persyaratan KKS adalah semua desa/kelurahan harus ODF. Mungkin belum kita capai, namun beberapa desa dan kelurahan sudah berjanji (memenuhi),” kata Hasnah Syam di depan para camat, saat memimpin rapat.

Bersama Sekretaris Bappeda Barru Umar, perwakilan IUWASH USAID Darwis yang dalam hal ini selaku Sekretaris Forum KKS dan Tim Verifikasi Dinas Kesehatan Kabupaten Barru, Hasnah juga mengingatkan kepada camat, agar pro-aktif menanyakan ke aparat desa/kelurahan mengenai kendala yang ditemukan di lapangan.

“Baru Pujananting dan Tanete Riaja yang telah deklarasi sebagai Kecamatan ODF. Lima lainnya, saya harap menyampaikan kendala dan apa hambatan sehingga kita bisa turun bersama untuk melakukan pembenahan,” tambah Hasnah Syam yang tak lain ketua TP PKK Barru.

Selain itu, istri Bupati Barru Suardi Saleh ini, juga meminta kepada pejabat teknis yang terkait, maupun para camat, serta para kepala desa/lurah, agar berusaha semaksimal mungkin menjalankan program menuju Kabupaten/Kota Sehat.

“Meski kita sedang berjibaku melawan Covid-19 ini, namun kita tetap harus berusaha mengerjakan program kegiatan. Sebab salah satu tujuan dari KKS, yakni untuk menciptakan pola hidup bersih dan sehat. Karena itu, keduanya harus dicapai,” jelasnya.

Sementara Konsultan Teknis KKK, Darwis, menyampaikan beberapa desa/kelurahan yang perlu mendapat perhatian khusus. Seperti tiga desa di Tanete Rilau, Kelurahan Sumpang Kecamatan Barru, maupun desa/kelurahan di Balusu, Soppeng Riaja, dan Mallusetasi.

“Desa/kelurahan ini perlu mendapat perhatian khusus untuk digenjot lagi dalam memenuhi syarat menjadi KKS,” terang Darwis melaporkan hasil pengamatannya selama ini. (Asr)

(Humas Diskominsta Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *