Sunday, 25 October 2020
0 views

Jalan Beton Anggaran 2019 Belum Bisa di Manfaatkan Masyarakat

 

BARRU – Tabloiddetektif.com Pembanguna rabat beton yang diduga menggunakan Alokasi Dana Desa(ADD) tahun anggaran 2019 belum bisa di manfaatkan Warga sekitar Pasalnya kegiatan tersebut masih dalam proses pengerjaan.8/1/2020.

Anggaran 2019 harusnya sudah selesai di akhir tahun, tapi yang terjadi di Dusun Batupute Desa Batupute Kecamatan Soppen Riaja Kabupaten Barru Sul-sel. Sudah memasuki tahun 2020 Kegiatan pengerjaan rabat beton belum ada tanda-tanda akan selesai.

Berdasarkan informasi dari warga sekitar lokasi kegiatan pengerjaan rabat beton sejumlah Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Media Cetak dan Onlaine mendatangin lokasi(rabat beton-red) Rabu sekitar pukul 13:45 wita (8/1/20)

Ketua Umum LSM Asura Erwin mengatakan saat berada dilokasi, ini diduga pekerjaannya asal-asalan karena pengecorannya kaya ombak(tida rata-red)

“Terus yang kedua itu tidak ada hamparan sirtu biasanya di RAB nya ada sirtu yang ketebalannya lebih dari 5 cm,”tambahannya.

“Ini kita tidak tidak tau sama sekali proyek apa karena tidak ada papan informasinya ,”ucapa Anis salah satu wartawan yang juga di rombongan.

Salah seorang warga sekitar saat ditemui lokasi kegiatan yang enggan disebutkan namanya mengatakan,” kalau tidak salah pak ini anggaranya sekitar Rp 300 juta dan upah tukangnya atau borongannya yang saya dengar dari pekerja proyek sebesar Rp 20 Juta,”katanya.

Kepala Desa (Kades) Batupute “Sudarmin” saat dikonfirmasi membenarkan,” memang anggarannya lebih dari Rp 300 juta dan untuk upah tukang sebesar Rp 20 juta sama yang ada di RABnya untuk hamparan sirtunya itu memang tida ada juga di rabnya.

“Sebenarnya kegiatan(rabat beton-red)itu sudah selesai jika ada pasir dan untuk mendapatkan pasir susah karena beberapa waktu yang lalu terjadi banjir di sungai,”kata Kades.

Sudarmin juga menambahkan,”untuk papan informasinya mungkin sudah di terbawa angin karena itu kan kaya balihoji jadi gampang terbang.(Kdr)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *