Saturday, 16 January 2021
7 views

Kadis Kominsta Wakili Bupati Barru Konferensi VII PWI di Pare Pare

 

DETEKTIFONLLINE.COM, PARE PARE SULSEL-Pemerintah Kabupaten Barru mendukung peningkatan konpetensi wartawan. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik ( Kominsta ) Kabupaten Barru, Syamsuddin, S. Ip. M. Si saat memberikan sambutan mewakili Bupati Barru pada pembukaan Konferensi VII Persatuan Wartawan Indonesia Pare-Pare Barru, di Restoran Dinasty Kota Pare-Pare, Kamis 7/1/2021.

Syamsuddin menjelaskan, saat ini di Barru Pers bukan lagi semata-mata sebagai pewarta. Keberadaannya lanjut dia, menjelma jadi pejuang Kesejahteraan Rakyat dan Napas Moral Daerah, khususnya diera perjuangan melawan Covid-19.

“Di Barru, sinergitas kami bangun dengan semangat Yassiberrui telah berhasil melebur insan pers lokal untuk berbaur dan menjadi bagian mencitrakan daerah dan membangun komunikasi publik”, urai Syamsuddin.

Dikatakan, untuk mendukung peningkatan wawasan para wartawan di kabupaten Barru, pihak Pemkab Barru sudah beberapa tahun terakhir ini telah memprogramkan kegiatan Study Wawasan bagi para wartawan yang bertugas di kabupaten Barru. Study Wawasan tersebut, dilaksanakan setiap tahun ke berbagai daerah.

“Bukan hanya itu, untuk tahun anggaran 2021, selain pelaksanaan study wawasan juga sudah dianggarkan untuk pelaksanaan Uji Konpetensi Wartawan (UKW) “, jelasnya.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Otto mengharapkan independensi wartawan dalam melaksanakan profesinya. Meski begitu tidak berarti memutus hubungan dengan pemerintah. Jalinan hubungan tetap diperlukan, tapi silahkan juga kritik tapi harus dengan solusi.

Terkait dengan masih bergabungnya PWI Pare Pare dan PWI Barru, mantan Ketua PWI Sulawesi Selatan ini berharap kedepan PWI didua daerah itu memisahkan diri dan membentuk kepengurusan sendiri.” Insya Allah saya akan hadir kembali pada konferensi PWI di Kota Pare Pare dan Kabupaten Barru”, janji Zulkifli.

Konferensi VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pare Pare – Barru turut dihadiri Wakil Walikota Parepare, H. Pangerang Rahim. Unsur Forkopimda Parepare. Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh. Ketua Bidang Diklat PWI Sulewesi Selatan, Ismail Asnawi, diikuti pengurus dan anggota PWI Pare Pare- Barru.(T)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *