Friday, 30 October 2020
45 views

Kampanye Damai Untuk Pilkada Barru, Acara Pertama Plt Bupati Barru

 

BARRU-Detektifonline.com, Hari pertama sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Bupati Barru, Ir. H. Nasruddin Abdul Muttalib M.Si mengawali kegiatannya dengan menghadiri Deklarasi Kampanye Damai KPUD Barru di Aula Pertemuan STIA Al Gazali Barru, Sabtu (26/9/2020) pagi tadi.

Gelaran kegiatan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Barru ini adalah salah satu acara yang jadi starting bagi para Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati beserta Tim Kampanye untuk memulai tahapan Kampanye Pilkada serentak.

Nasruddin Abdul Muttalib sebagai Wakil Bupati Barru dan kini diamanahi kewenangan selaku Pelaksana Tugas Kepala Daerah sampai dengan tanggal 5 Desember 2020 nantinya. Beliau hadir dan duduk bersama jajaran Komisioner KPUD dan Forkopimda dihadapan tiga Pasangan Calon Kontestan Pilkada Barru.

Sebagaimana diketahui publik, bahwa masing-masing Pasangan Calon Kontestan Pilkada Barru yang digelar 9 Desember nanti juga diikuti oleh Bupati Petahana Ir. H. Suardi Saleh M.Si yang berpasangan dengan Kompol Aska Mappe dengan tagline Maju dan Sejahtera. Sehingga, Bupati Barru Suardi Saleh diwajibkan mengambil Cuti selama masa Kampanye dilakukan dan Wakil Bupati Barru ditetapkan menjadi Pelaksana Tugas Bupati Barru.

Ketua KPUD Barru, Syarifuddin H. Ukkas yang memberikan pernyataan pengantar sebelum Ikrar Kampanye Damai diucapkan oleh masing-masing Kontestan Pilkada Barru, menyampaikan arahannya dengan narasi Profesional dan bernuansa keagamaan yang kental.

“Pemilihan bupati adalah sarana mencari pemimpin, pasti apa yang kita akan lakukan (pemilihan bupati) akan sesuai dengan apa yang menjadi ridho dan rahmat Allah Subhanahu Wa Ta’Ala” sebut Syarifuddin H Ukkas yang memang memiliki latar belakang pengalaman dan keilmuan berbasiskan pendidikan keagamaan yang kuat.

Dijelaskannya bahwa Hari ini dimulai tahapan kampanye yang dimulai dengan deklarasi kampaye damai dengan tema “Wujudkan Pilkada Damai, Sehat, Santun dan Berbudaya”.

Hebatnya, sebab pihak KPUD Barru juga dengan ketat menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19 sesuai aturan. Bahkan, di deklarasi kampanye damai, Ketua KPUD Barru menjelaskan bahwa masing-masing paslon hanya enam orang yang diperbolehkan masuk kedalam ruangan. Ia juga berharap agar setiap kegiatan kampanye, para Paslon dapat mengedukasi massanya dan melaksanakan protokol kesehatan mengantisipasi Covid-19 dalam melaksanakan kegiatan.

“Kami akan adil dan senantiasa terbuka untuk perbaikan dan pembenahan, KPU kabupaten Barru terbuka 24 jam untuk menerima apa yang jadi masukan selama masukannya sesuai regulasi dan data akurat” tambah Ketua KPUD Barru dua periode ini.

Setelah itu, pembacaan ikrar deklarasi kampanye damai diucapkan oleh 6 Orang Calon Bupati dan Wakil Bupati Barru dilanjutkan Penandatanganan Deklarasi.

Berikut isi Deklarasi Kampanye Damai yang ditandatangani oleh semua pasangan calon kontestan pilkada serentak yang dibubuhi tandatangan oleh Plt. Bupati Barru Nasruddin AM beserta Forkopimda Barru dan Jajaran Komisioner KPUD Barru.

1. Melaksanakan kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru Tahun 2020 yang aman, tertib, damai, berintegritas, tanpa hoax, dan menghindari semua bentuk Kekerasan, Intimidasi, dan Provokasi untuk meraih kemenangan.

2. Berjanji untuk tidak melakukan Black Campaign, Provokasi, dan melaksanakan Kampanye secara Sehat dan Berbudaya, serta menghindari semua bentuk Kekerasan.

3. Menerima dengan Ikhlas Kekalahan dan mengakui kemenangan yang sah dari pasangan lain dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru Tahun 2020.

4. Siap menyampaikan isi Deklarasi kepada seluruh pendukung saya untuk dipedomani dan dilaksanakan

(Asr/Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *