Saturday, 27 February 2021
15 views

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Pemkab Barru Berlakukan WFH

BARRU SULSEL, DETEKTIFONLINE.COM – Masih tingginya kasus positif Covid-19 di kabupaten Barru, khususnya dari kalangan Tenaga Kesehatan dan ASN lainnya menjadi salah satu pertimbangan Pemkab Barru kembali memberlakukan kebijakan Work From Home (WFH) dijajaran Pemkab Barru. Perberlakuan WFH efektif akan dimulai Senin lusa hingga waktu belum ditentukan.

Pertimbangan lain adalah Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan dalam rangka pengendalian penyebaran Corona Virus Deases 2019 (Covid 19) dan berpedoman pada surat edaran Menpan Nomor 67 tahun 2020 tentang perubahan atas surat edaran Menpan Nomor 58 Tahun 2020 tentang sistem kerja ASN dalam tatanan normal baru.

Terkait Instruksi Mendagri, Bupati Barru menindaklanjuti dengan mengeluarkan Surat Edaran Nomor 02 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan di Tempat Kerja/Perkantoran Untuk Pengendalian Penyebaran Covid 19 di Lingkup Pemerintah Kab. Barru.
”Menindaklanjuti edaran Mendagri, kami mengeluarkan edaran Agar SKPD/unit kerja lainnya membatasi kegiatan ditempat kerja/perkantoran yang berpotensi menimbulkan penularan virus C19 dengan menerapkan Work From Home (WFH) sebesar 50 % dan Work From Office (WFO) 50 % dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan,” kata Bupati Barru dalam edarannya, Kamis (14/1/2021).

Dalam Surat Edaran tersebut, kepada Kepala Satuan Prangkat Kerja Daerah mengatur ASN yang dapat melaksanakan tugas kedinasan dirumah dengan tetap mempertimbangkan, kondisi kesehatan dan faktor komorbitas pegawai termāsuk kondisi kesehatan.
Berasarkan update data Covid-19 kabupaten Barru perhari ini Kamis 14/1/2021 jumlah positif terkonfirmasi Covid-19 berjumlah 285 orang terdiri simptomatik 30 orang dan 225 orang Asimptomatik.(T)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *