Saturday, 16 January 2021
5 views

Kasus Positif Covid-19 Terus Bertambah di Barru

 

BARRU SULSEL, – Berdasarkan data terdapat pengurangan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 4 orang sudah dinyatakan negatif setelah menjalani isolasi mandiri. Namun penambahan kasus positif juga masih tergolong tinggi. Hari ini dilaporkan sebanyak 64 orang yang terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab test sehingga jumlah kasus aktif mencapai 231 orang.

Hal ini dibenarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Barru, DR. Ir. Abustan AB, M. Si saat dikonfirmasi usai Sosialisasi Peraturan Bupati Barru yang diikuti para Camat danKepala Desa/Lurah yang dilaksanakan secara virtual di Barru Sistem Information Center (Basic) lantai II Kantor Bupati Barru, Jumat (08/01/2021) sore.

“Untuk menekan laju penyebaran Covid-19, yang hari ini merupakan rekor tertinggi, semua harus bersinergi dan tadi saya sudah tekankan kepada para Kepala Desa/Lurah untuk mengaktifkan kembali Satgas Covid-19 didaerahnya,” jelasnya Abustan yang juga adalah Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Barru.

Dikatakan Sekda, selain Satgas Desa/Kelurahan, Kader Pos Yandu juga harus diberdayakan. Melalui kegiatan Pos Yandu para kader diharapkan juga melakukan edukasi kemasyarakat terutama terkait penerapan protokol kesehatan.

Selain edukasi tiada henti, Satgas juga diminta untuk memperketat kegiatan yang berpotensi adanya kerumunan seperti hajatan pesta pernikahan hanya diijinkan siang hari dibawah pengawasan Satgas. Semua itu dimaksudkan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran.

Berdasarkan data, dari 231 kasus terkonfirmasi positif diantaranya kategori Simptomatik 28 orang dan kategori Asimptomatik 203 orang. Sementara yang terkonfirmasi positif Covid-19 hari ini sebanyak 64 orang yang didominasi kluster medis dari PKM Pekkae, Ralla dan Padongko serta kluster Pompes Alam Tompo Lemo-Lemo Tanete Riaja.(T)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *