Tuesday, 20 October 2020
18 views

Kepala BPN Purnabakti, Bupati Barru dan Sekda Sampaikan Testimoni

BARRU–Detektifonline.com, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Barru H.Tatang Mulyana SH,MH resmi memasuki purnabakti.

Acara pelepasan Mantan Kepala BPN Kabupaten Enrekang tersebut berlangsung di Gedung Lantai II Kantor BPN Barru, Jumat (28/8/2020).

H.Tatang Mulyana, resmi menyerahkan jabatan dari Kepalan BPN Barru kepada kepala Wilayah Pertanahan Sulsel Bambang Priono SH,MH yang disaksikan Bupati Barru H.Suardi Saleh.

Selanjutnya Kanwil menunjuk Marliana A.Ptnh.MH sebagai PLT Kepala Badan Pertanahan, yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Kepala BPN Jenepoto dan Kabag TU Kanwil BPN Sulsel hingga sekarang.

Acara ini juga dirangkaikan dengan Penyerahan sertifikat Hak Pakai dari BPN ke Pemerintah Kabupaten Barru, sebelumnya telah diserahkan 15 sertifikat dan 2 sertifikat tambahan diserahkan dalam kegiatan ini.

Kepala BPN H.Tatang Mulyana
menyampaikan terima kasih baik kepada Kakanwil dan jajarannya, Bupati beserta jajarannya serta seluruh pejabat BPN yang telah mendukungnya selama di BPN.

“Mohon maaf atas segala kehilafan atau tindakan selama saya di tempat ini,”ucap Tatang yang disambut haru para staf BPN Barru.

Sementara, Bupati Barru H.Suardi Saleh mengatakan, selama menjabat sebagai Kepala BPN Barru, Tatang Mulyana betul-betul banyak menjalankan pengabdian tanpa batas. Selain itu, banyak hal yang telah dirintis bersama para stafnya di Barru.

“Kami juga menyampaikan terimah kasih kepada Pak Tatang selaku Kepala BPN yang telah membantu pemerintah Daerah menerbitkan 17 sertifikat Hak Pakai,”ucap Suardi Saleh.

Dalam sambutannya, Kepala BPN Sulsel Bambang Priono juga menjelaskan jika
selama delapan bulan menjabat sebagai kepala BPN, publik menilai banyak hal baik ataupun ada hal jelek, semua kata dia tergantung nawaitunya.

“Yang penting niat baiknya dalam melaksanakan tugas dan pengabdian, banyak prestasi dan berkinerja baik,” ujarnya.

“Alhamdulillah selama beliau (Tatang) ditempat ini banyak berintraksi dan berkomunikasi baik, sehingga apa yang dikerjakan berjalan baik,” ujar Kepala Kanwil BPN Sulsel menambahkan.

Bambang Priono tak lupa berterima kasih atas pengabdian dan kinerja Tatang M, selama 38 tahun, hingga memasuki purna bakti.

Sementara, Sekda Barru Abustan AB juga menyampaikan, selama menjabat sebagai Kepala BPN Barru, Tatang selalu aktif berkomunikasi.

“Seperti kasus yang mandek dua puluh tahun dan pak Tatang lah yang berhasil menerbitkan hanya satu tahun. Berarti pak Tatang sangat luar biasa. Pak Tatang memang hebat dan banyak berkomunikasi sehingga komunikasi penting,” tandasnya.

(Asr/HB)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *