Wednesday, 25 November 2020
3 views

Ketua DPRD Kabupaten Barru Sementara, Ir. H. Mursalim Abdullah Harapkan Dukungan Semua Anggota Dewan


BARRU, Detektif – Ketua sementara DPRD Kabupaten Barru,Ir. H. Mursalim Abdullah mengungkapkan dirinya terpilih menjadi Ketua DPRD sementara berdasarkan aturan Undang-undang nomor 23 tahun 2014.

“S‎ebelum Ketua DPRD defenitif terbentuk, DPRD dipimpin pimpinan sementara. Pimpinan itu terdiri atas Ketua dan satu Wakil Ketua yang berasal dari dua Parpol peroleh kursi terbanyak pertama dan kedua,” kata Ir. H. Mursalim Abdullah, kepada awak media usai dilantik di ruangan rapat paripurna DPRD Kabupaten Barru, Selasa (10/9/2019).

Pada kesempatan itu, ia tidak lupa mengucapkan ‎terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah berpartisifasi dalam pemilu 2019 lalu. Dan k‎epada Anggota DPRD Periode 2014-2019, dirinya menyampaikan terima kasih serta penghargaan atas perjuangannya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat‎.

‎”Utamanya dalam upaya mewujudkan demokrasi menuju terciptanya masyarakat sejahtera,” tuturnya.

Menurut Ir. H. Mursalim Abdullah ‎untuk dapat terselenggaranya tugas pimpinan DPRD sementara sebagaimana yang diharapkan, ia mengaku perlu pertisipasi dan kerjasama yang baik dari seluruh anggota DPRD Periode 2019-2024 dan seluru lapisan masyarakat Kab. Barru.

“‎Sesuai ketentuan Peraturan Pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib anggota DPRD, tepatnya pasal 34 ayat 3, selaku pimpinan sementara saya akan menjalankan tugas dan fungsinya,” imbuhnya.‎

Ir. H. Mursalim Abdullah menjelaskan adapun tugas yang diembannya itu diantaranya memimpin rapat DPRD, mempasilitasi pembentukan fraksi, mempasilitasi penyusunan Raperda DPRD tentang tatib dan memproses penetapan pimpinan DPRD depenetif.

“Sebab itu, untuk kelancarannya perlu dukungan seluruh anggota DPRD,” ujarnya.(T)

Print Friendly, PDF & Email
Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *