Friday, 23 October 2020
32 views

Ketua PKK Barru Hasnah Syam, Sampaikan Harapan Saat Anjangsana Pemda di Rutan

 

Barru, Detektifonline.com – Dalam rangka program HUT Republik Indonesia ke 75 di tahun 2020 ini, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru drg. Hj Hasnah Syam MARS melakukan Anjangsana ke Rumah Tahanan Kelas II B Barru dan beberapa Panti Asuhan se-Kabupaten Barru, pada Rabu (12/8).

Rombongan Ketua Tim Penggerak PKK didampingi sejumlah Pengurus Tim Penggerak PKK bersama Dinas Sosial dalam hal ini Sekretaris Dinsos, Andi Tamar.

Ketua PKK Kabupaten Barru Hasnah Syam dalam sambutannya menyebutkan, bahwa kegiatan anjangsana ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab terhadap warga binaan di rutan tersebut menjelang peringatan hari kemerdekaan.

“Tujuannya untuk memberikan semangat dan motivasi terhadap warga binaan, hal ini perlu diperhatikan agar kelak setelah selesai diharapkan bisa menjadi warga yang baik di tengah masyarakat” Ujar Hasnah Syam yang baru saja sukses memimpin Tim Forum Kabupaten Kota Sehat (Forum KKS) Barru untuk deklarasi di masing-masing kecamatan.

Hasnah Syam berharap para warga binaan agar pada saatnya keluar dari tempat Lembaga Pemasyarakatan untuk tidak mengulang lagi dan kembali ke masyarakat untuk berbuat lebih baik kedepannya.

Humas Rutan Kelas II B Barru, Suciatri Lestari SH. Suciatri Lestari menyampaikan apresiasi atas kehadiran Ketua Tim Penggerak PKK drg. Hj Hasnah Syam MARS bersama rombongan yang berkunjung ke Rutan.Ini sebagai wujud perhatian Pemerintah dan PKK terhadap warga Binaan Rutan.

“Semoga bantuan ini para warga binaan termotivasi dan selalu dapat mendapat perhatian” ucapnya kepada rombongan Anjangsana Pemda Barru.

Hasnah Syam yang juga Anggota Komisi IX DPR RI selain mengunjungi Rutan Barru, juga mengunjungi beberapa Panti Asuhan di Kabupaten Barru, sekira tiga Panti Asuhan disasar olehnya dalam kegiatan Anjangsana Pemda Barru dalam rangka HUT RI ke 75 ini. Panti Asuhan Al Munawarah dan At’Taufik di Kecamatan Tanete Rilau dan Al Qasimiah Di Desa Madello, Kecamatan Balusu.

Pelaksanaan Anjangsana ini merupakan kegiatan Tim Penggerak PKK dan Pemkab Barru dalam rangka 17 Agustus yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. Meskipun, di Tahun 2020 ini beberapa kegiatan perayaan HUT RI tidak dilaksanakan untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19 sesuai arahan Sekretaris Negara RI dalam edarannya.

(Asr/Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *