Tuesday, 27 October 2020
11 views

Kolaborasi, BKKBN Bersama Hasnah Syam Sosialisasi Pembangunan Keluarga

 

BARRU-Detektifonline.com, Sosialisasi pembangunan keluarga bersama mitra kerja, pada masa pandemi Covid-19, di STKIP Muhammadiyah Pekkae, Kec, Tanete Rilau, Kab. Barru, Senin pagi (28/09/2020)

Dalam sosialisasi yang difasilitasi oleh DPMD Barru tersebut, BKKBN Provinsi Sulsel menghadirkan Narasumber yaitu drg. Hj. Hasnah Syam MARS selaku Mitra Kerja BKKBN, dan Narasumber lainnya adalah Dr. dr. M.Yani, M.Kes.,PKK. Deputi bidang keluarga sejahtera dan pemberdayaan keluarga, Perwakilan BKKBN Pusat.

Edukasi yang diawali dengan perkenalan atas tugas Pokok dan Fungsi BKKBN sebagai Lembaga yang konsen di pembangunan keluarga sesuai amanah regulasi.

Pemaparan terkait Delapan fungsi keluarga yang harus dijalankan yakni fungsi agama, sosial budaya, cinta dan kasih sayang, perlindungan, reproduksi, pendidikan, ekonomi, dan fungsi pelestarian lingkungan.

Para peserta begitu antusias dalam mendengarkan sosialisasi tersebut, penyampaian yang begitu lengkap dan singkat hingga peserta tidak membuatnya bosan dalam mendengar.

Hasnah Syam, dan M.Yani dengan wajah penuh ceria dan begitu semangatnya dalam penyerahan Merchandise simbolisasi kepada duta Genre kabupaten Barru, seusai penyerahan berlangsung dilanjutkan dengan sesi foto bersama Narasumber dengan peserta kegiatan.

Kegiatan ini terlaksana atas kolaborasi sinergis antara Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulsel dengan Mitranya yakni drg. Hj. Hasnah Syam MARS selaku Anggota DPR RI. yang kemudian dilaksanakan bersama Perangkat Daerah Barru yang membidangi.

Hasnah Syam sebagai Tokoh Nasional asal Kabupaten Barru yang duduk sebagai Anggota DPR RI Komisi IX yang menangani Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Kependudukan yang belum genap setahun dilantik dan berada di Senayan memang selama ini berupaya untuk terus hadir membawa program nasional ditengah-tengah masyarakat yang diwakilinya di beberapa Kabupaten di Sulsel

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan, Dra. Hj. Andi Ritamariani M.Pd yang juga hadir.

(Asr/Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *