Friday, 23 October 2020
4 views

Komandan Korem Puji Kekompakan Forkopimda Barru Tangani Covid-19

 

BARRU,detektifonline.com – Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli, Brigjen TNI Djashar Djamil, berkunjung ke kantor bupati Barru, Rabu (13/05/2020).

Perwira tinggi yang baru dilantik menjalankan amanah barunya itu, bersilaturahmi dengan Bupati Barru Suardi Saleh, Dandim Mallusetasi Ali Syahputra Siregar, Kapolres AKBP Willy Abdillah, dan jajaran pemerintah kabupaten.

Sambil bersilaturahmi, Djashar Djamil juga berkesempatan memberi pengarahan lewat video conference kepada para camat, lurah, kepala desa, Babinsa, Babinkamtibmas se-Kabupaten Barru melalui aplikasi zoom.

Didampingi Bupati, Dandim, Kapolres, Sekda, Djashar mengingatkan pentingnya terus meningkatkan sinergitas untuk bersama memutus mata rantai penyebaran corona, sekaligus mengatasi dampak yang ditimbulkan.

“Tetap semangat melakukan tugas mulia ini. Jaga kekompakan. Saya juga mengingatkan bahwa kadang karena terlalu semangat demi pengabdian, kita lupa tentang diri kita. Karena itu, tetap jaga kesehatan. Selalu memakai masker, dan mengikuti standar protokol pencegahan,” katanya saat memberi pengarahan.

Ia mengurai, kunjungannya kali ini lebih tepatnya menjalin silaturahmi pasca-dilantik sebagai Danrem pekan lalu. Apalagi, Barru merupakan salah satu wilayah tugas Korem 141 Toddopuli. Sehingga demi kelancaran tugas dan tanggung jawab yang diembannya, harus memperkuat kerjasama.

Dalam kesempatan ini, Danrem memuji kinerja pemerintah kabupaten dan jajaran Forkompimda menangani corona. Begitu pun kekompakan yang ditunjukkan selama ini. Saling menguatkan, dan bahu-membahu melindungi Barru.

“Terima kasih penerimaan dan penyambutannya. Saya sangat merasa terhormat. Terus, terima kasih atas sinergitas yang sangat baik termasuk unsur Forkopimda. Mudah-mudahan bisa semakin ditingkatkan. Sebagai Komandan Korem yang baru, mohon untuk terus didukung,” ujarnya.

Ia mengaku, semenjak dilantik, pihaknya selalu memonitoring perkembangan di Barru melalui laporan yang disampaikan Dandim. Menurutnya, apa yang sudah ditunjukkan Pemerintah Kabupaten Barru dan lintas elemen sudah baik dan tepat.

“Alhamdulillah, Kabupaten Barru telah melakukan berbagai upaya melalui regulasi. Mudah-mudahan dengan berbagai sinergitas, tugas mulia yang sedang kita jalankan, bisa mampu mengatasi (penyebaran corona dan dampaknya),” imbaunya.

Bupati Barru Suardi Saleh, menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Danrem ke Barru, baik dalam meningkatkan silaturahmi, maupun berkenan memberi pengarahan dan penyemangat kepada aparatur pemerintahan, Polri dan TNI.

Sebagai laporan dan bentuk transparansi, Suardi Saleh mengurai berbagai langkah yang sudah dijalankan jajarannya. Termasuk mengenai recofusing anggaran, jumlah penerima bantuan sosial, maupun bantuan kemanusiaan dari berbagai pihak. (Asr)

(Humas Barru)

Share

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *